Covid-19 Kab Solok: Suspek Dirawat Bertambah 2, Konfirmasi 6 Orang

kab
Arosuka, SuhaNews – Total Warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 853 orang, termasuk tambahan enam pada hari ini. Yang terdiri atas karantina mandiri 33orang, dirawat  7 orang, meninggal 19 orang dan sembuh 794 orang.

“Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  9.297 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan POOL TEST Kabupaten Solok,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Sabtu  (27/2/2021)  di Arosuka.

Baca juga: Covid-19 Kab Solok: Bertambah 1 Terkonfirmasi, Total 847 Orang

Sementara Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 (CoronaVac) di Kabupaten Solok 1 s/d 26  Februari  2021 sebanyak 1.135 orang dari 1.269 Sasaran Vaksinasi sesuai yang terdata dalam PCare dengan jumlah Persentase sebesar 88 %.

“Kasus suspek dirawat ada tambahan sebanyak 2 orang, yakni Perempuan 20 thn, alamat Nagari Batang Barus, Kec. Gunung Talang, merupakan kasus suspek yang dirawat di RSUD Arosuka, dan Perempuan  72 thn, alamat Nagari Sulit Air, Kec. X Koto diatas, merupakan kasus suspek yang dirawat di RSUD M. Natsir Solok.

Kasus konfirmasijelas Syofiar Syam, ada tambahan sebanyak 6 (enam) orang, yakni :

  1. Perempuan 25 thn, alamat Nagari Sumani, Kec. X Koto Singkarak, Pekerjaan Mahasiswa, merupakan kasus suspek dari Puskesmas Singkarak yang memiliki gejala batuk, sakit tenggorokan, pilek dan sesak nafas, Yang bersangkutan karantina mandiri.
  2. Perempuan14 thn, alamat Nagari singkarak Kec. X Koto Singkarak, Pekerjaan Pelajar, merupakan kontak erat dg kasus konfirmasi yang memiliki gejala demam dan batuk. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  3. Laki-laki 13 thn, alamat Nagari Singkarak, Kec. X Koto Singkarak, Pekerjaan Pelajar, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi yang memiliki gejala batuk. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  4. Perempuan 28 thn, alamat Nagari Singkarak, Kec. X Koto Singkarak, Pekerjaan Dokter Puskesmas, merupakan pasien yang akan melakukan perjalanan /pemeriksaan Spesimen karena akan mengikuti pelatihan. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  5. Laki-laki 53 thn, alamat Nagari Surian, Kec. Pantai Cermin, pekerjaan Wiraswasta, merupakan kasus suspek dari Puskesmas Surian yang memiliki gejala Flu dan batuk. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  6. Perempuan 47 thn, alamat Nagari Surian, Kec. Pantai Cermin, pekerjaan Wiraswasta, merupakan kasus suspek dari Puskesmas Surian yang memiliki gejala hilangnya rasa penciuma. Yang bersangkutan karantina mandiri. (Wewe)
BACA JUGA  Covid-19 Kab Solok: Sembuh 1 Orang, Terkonfirmasi Nol

Baca juga: Covid-19 Kab Solok: 3 ASN Asal Kinari Terkonfirmasi Covid-19

Facebook Comments

loading...