Covid-19 Kabupaten Solok: Kasus Baru Nol, 1 Data Konfirmasi Pindah ke Kota Solok

Kembali 3 Nakes RSUD M.Natsir Terkonfirmasi Positif Covid-19
Arosuka, SuhaNews – Kasus konfirmasi  Covid-19 Kabupaten Solok tidak ada tambahan kasus baru. Justru terjadi pengurangan jumlah kasus dari hari sebelumnya karena adanya perpindahan data dari Kabupaten Solok ke Kota Solok.

“Ada perpindahan kasus konfirmasi dari Kabupaten Solok ke Kota Solok,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Jumat (12/2/2021) di Arosuka.

Perpindahan data itu yakni atas nama Laki-laki 44 thn, alamat terdata dari Nagari Sulit Air Kec. X Koto Diatas.  Namun sesuai dengan KTP, yang bersangkutan beralamat di Kota Solok, tetapi bolak balik dari Nagari Sulit Air ke Kota Solok dalam melaksanakan tugas.

Dengan demikian, 16 warga yang terkonfirmasi sebelumnya menjadi 15 orang. Karena 1 orang tercatat sebagai warga Kota Solok.

Total warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi Covid-19, jelas Syofiar Syam, sebanyak 819 orang, yang terdiri atas karantina mandiri 52  orang, dirawat 13 orang, meninggal 18 orang dan sembuh 736 orang.

“Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  9.060  orang,” tambah Syofiar Syam.

Untuk Zonasi Daerah di Sumatera Barat pada minggu ke-48, 7 s/d 13  Februari 2021, Kabupaten Solok masuk dalam  Zona Oranye (Resiko Sedang).

“Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 (CoronaVac) di Kabupaten Solok sejak 1 s/d 10 Februari  2021 sebanyak 491 orang dari 1.269 Sasaran Vaksinasi sesuai yang terdata dalam PCare dengan jumlah Persentase sebesar 40,8 %,” papar Kabag Humas Syofiar Syam.

Adapun kasus suspek dirawat tidak ada lagi karena hasil pemeriksaan spesimennya telah negatif,  sementara kasus konfirmasi sembuh tidak ada tambahan. (Wewe)

Facebook Comments

BACA JUGA  Warga Terdampak Covid-19 Disambangi Polsek Kubung untuk Bagikan Sembako
loading...