Covid-19 Kabupaten Solok, ODP Betambah, PDP Berkurang

410
hafiz
Arosuka, Suhanews – ODP (Orang Dalam Pengawasan) kabupaten Solok bertambah satu orang, semula 8 orang naik menjadi 9 orang. Sementara PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang dirawat berkurang dari 4 orang menjadi 3 orang.

“PDP meninggal tidak ada,  pasien positif covid-19 tinggal 3 orang,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Rabu (13/5) di Arosuka.

PDP yang dirawat, jelas Syofiar ‘Adek’ Syam, adalah Perempuan, 20 thn alamat jorong. Sawah Sudut Kecamatan Kubung, dirawat di ruang isolasi RSUD M. Natsir Solok.

Laki-laki, 27 thn alamat Nagari guguk, dirawat di ruang isolasi RSUD arosuka. PDP ini dirawat sejak  11 Mei 2020. Selanjutnya Perempuan, umur 71 Thn Alamat Alahan Panjang dirawat di ruang isolasi RSUD Arosuka sejak 12 mei 2020.

“Sampai sekarang total warga Kabupaten Solok yang Positif covid-19 sebanyak 3 (tiga) orang,” jelas Adek, yang juga Kabag Humas Pemkab Solok ini.

Terjadi pengurangan sebanyak 3 orang. Semula berjumlah 6 (enam) orang, Tiga orang telah sembuh.

Adapun warga yang posotif covid-19 adalah Perempuan, 49 Thn alamat Nagari bukit Kanduang Kecamatan X Koto Di atas. Riwayat perjalanan ke RSUD Padang Panjang pada 23 April 2020, yang bersangkutan diisolasi mandiri di rumah.

Kedua, Perempuan, 52 Thn Alamat Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kontak erat dengan Pasien Positif an. Sy  Yang bersangkuatan  dirawat di ruang isolasi Semen Padang Hospital (SPH)

kabupaten solok
Syofiar Syam

Ketiga, Laki-laki, 77 thn Alamat Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, diisolasi di RS. M. Djamil Padang dari 17 April 2020. Yang bersangkutan meninggal dunia 21 April 2020 lalu.

“Pasien Positif yang dinyatakan sembuh ada tiga orang,” jelas Syofiar Syam.

Pertama,  Perempuan, 35 Th Alamat Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin.  Ia kontak erat dengan pasien positif an. Sy (Anak). Dinyatakan sembuh pada 10 Mei 2020 setelah
dua kali pemeriksaan swab hasil Negatif.

Kedua, Laki-laki, 41 Thn alamat Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kontak erat dengan pasien positif an. Sy (menantu).  dinyatakan sembuh pada 10 Mei 2020. Setelah dua kali pemeriksaan swab hasil Negatif.

Ketiga, Laki-laki, 3 Thn Alamat Nagari surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kontak erat dg pasien positif an. Sy (cucu) dinyatakan sembuh pada 10 Mei 2020. Setelah dua kali pemeriksaan swab hasil Negatif.

“Hingga sekarang sudah dilakukan Rapid Tes terhadap 46 orang
dan Swab Tes 158 orang,” ujar Syofiar Syam, memaparkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Solok ini. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...