Covid-19 Membludak, Terkonfirmasi Bertambah 19, 1 Warga Meninggal

19
Arosuka, SuhaNews – Total warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 906 orang, yang terdiri atas karantina mandiri 40 orang, dirawat 12 orang, meninggal 22  orang dan sembuh 832 orang.

“Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  9.456  orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan pool test Kabupaten Solok,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Sabtu (13/3/2021)  di Arosuka.

Untuk Zonasi Daerah di Sumatera Barat pada minggu ke-52, 07 s/d 13 Maret 2021, jelas Syofiar Syam, Kabupaten Solok masih masuk dalam  ZONA ORANYE (Resiko Sedang).

“Kasus suspek dirawat ada tambahan sebanyak 2 orang,” jelas Syofiar Syam.

Baca juga: Bertambah 5 Orang, ASN Kabupaten Solok Terkonfirmasi Covid-19 di Kota Solok

Dua warga suspek dirawat yakni Perempuan 65 thn, alamat Nagari Batang Barus, Kec. Gunung Talang, merupakan kasus suspek yang dirawat di RSUD Arosuka dan Perempuan 71 thn, alamat Nagari Cupak, Kec. Gunung Talang, merupakan kasus suspek yang dirawat di RSUD Arosuka.

“Kasus konfirmasi ada tambahan sebanyak 19 orang,” tambah Syofiar Syam.

Adapun 19 warga yang terkonfirmasi Covid-19, yakni:

  1. Laki-laki 27 thn, alamat Nagari Batang Barus, Kec. Gunung Talang, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi yang tidak memiliki gejala. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  2. Laki-laki 18 thn, alamat Nagari Batang Barus, Kec. Gunung Talang, pekerjaan Pelajar, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi yang tidak memiliki gejala. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  3. Perempuan 34 thn, alamat Nagari Salayo Tanang Bukit Sileh, Kec. Lembang Jaya, pekerjaan ASN pada Puskesmas Bukit Sileh, merupakan kasus suspek dari Puksesmas Bukit Sileh yang memiliki gejala hilangnya rasa penciuman. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  4. Laki-laki 9 thn, alamat Nagari Batang Barus, Kec. Gunung Talang, pekerjaan Pelajar, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi yang tidak memiliki gejala. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  5. Perempuan 24 thn, alamat Nagari Batang Barus, Kec. Gunung Talang, pekerjaan THL pada SKPD Arosuka Kabupaten Solok, merupakan kasus suspek dari Puskesmas Kayu Jao yang memiliki gejala hilangnya rasa penciuman. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  6. Perempuan 24 thn, alamat Nagari Batang Barus, Kec. Gunung Talang, pekerjaan THL pada SKPD Arosuka Kabupaten Solok, merupakan kasus suspek dari Puskesmas Kayu Jao yang memiliki gejala hilangnya rasa penciuman. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  7. Perempuan 63 thn, alamat Nagari Koto Baru, Kec. Kubung, pekerjaan IRT, merupakan kontak erat dg kasus konfirmasi yang memiliki gejala batuk dan lesu. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  8. Laki-laki 70 thn, alamat Nagari Koto Baru, Kec. Kubung, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi yang tidak memiliki gejala. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  9. Perempuan 11 thn, alamat Nagari Koto Baru, Kec. Kubung, pekerjaan Pelajar, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi yang tidak memiliki gejala. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  10. Perempuan 3 thn, alamat Nagari Koto Baru, Kec. Kubung, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi yang tidak memiliki gejala. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  11. Perempuan 27 thn, alamat Nagari Koto Baru, Kec. Kubung, pekerjaan Pedagang, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi yang memiliki gejala demam. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  12. Perempuan 5 thn, alamat Nagari Koto Baru, Kec. Kubung, merupakan kontak erat dg kasus konfirmasi yang tidak memiliki gejala. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  13. Laki-laki 57 thn, alamat Nagari Panyakalan, Kec. Kubung, Pekerjaan Pensiunan, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi yang tidak memiliki gejala. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  14. Laki-laki 57 thn, alamat Nagari Cupak, Kec. Gunung Talang, pekerjaan Wiraswasta, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi yang tidak memiliki gejala. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  15. Perempuan 15 thn, alamat Nagari Cupak, Kec. Gunung Talang, pekerjaan Pelajar, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi yang tidak memiliki gejala. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  16. Laki-laki 61 thn, alamat Nagari Cupak, Kec. Gunung Talang, pekerjaan  Pensiunan, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi yang tidak memiliki gejala. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  17. Laki-laki 63 thn, alamat Nagari surian Kec. Pantai Cermin, merupakan kontak erat dg kasus konfirmasi yang memiliki gejala demam, batuk dan Flu. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  18. Perempuan 40 thn, alamat Nagari Koto Baru, Kec. Kubung, pekerjaan ASN pada SD di Nagari Koto baru, merupakan kasus suspek yang memiliki gejala demam, batuk dan sesak napas, yang bersangkutan dirawat di RST Solok.
  19. Perempuan 57 thn, alamat Nagari Muara Panas, Kec. Bukit Sundi, Pekerjaan IRT, merupakan kasus suspek yang memiliki gejala Pucat dan lesu,yang bersangkutan  dirawat di RSUD M Natsir Solok dan meninggal Sabtu, 13 Maret 2021 pukul 13.00 WIB.
BACA JUGA  Kelompok Tani Anak Nagari Pagaruyung Kembangkan Komoditi Jahe

“Kasus konfirmasi sembuh ada tambahan 2 orang,” tambah Syofiar Syam.

Dua warga yang dinyatakan sembuh setelah 2 kali pemeriksaan spesimen dengan hasil negatif, yakni Perempuan 49 thn, alamat Nagari Koto Hilalang,  Kec. Kubung, merupakan kasus suspek dari RSUD M Natsir Solok, Karantina mandiri dan erempuan 47 thn, alamat Nagari Salayo Tanang Bukit Sileh, Kec. Lembang Jaya, merupakan kasus suspek yang Dirawat di RST Solok. (Wewe)

Baca juga: Vaksinasi Covid-19, Salah Satu Prioritas 100 Hari Kerja Eka Putra

Facebook Comments

loading...