Covid-19 Tanah Datar, Positif Bertambah 5 Orang, Sembuh 2 Orang

covid
Batusangkar, SuhaNews – Kasus konfirmasi Covid-19 Tanah Datar kembali bertambah sebanyak 5 orang. Hal ini diketahui berdasarkan hasil pemerikanasaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang, Kamis (10/09/2020).

“Hari ini, Sampel 5 orang Warga Tanah Datar positif Covid-19 dan 2 orang sembuh dengan hasil negatif,” ujar Kabid P2P Dinas Kesehatan, Tanah Datar Roza Mardiah.

Dinas Kesehatan beserta jajarannya, jelas Roza Mardiah, akan melakukan tracing dilanjutkan tes swab bagi yang kontak erat dengan kasus konfirmasi.

“Penambahan kasus positif secara otomatis tracing dan testing akan dilakukan untuk mencegah penularan lebih luas lagi,” tambah Roza Mardiah.

Covid
Roza Mardiah

Roza Mardiah berharap masyarakat meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol kesehatan, disiplin memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir dan jaga jarak.

Adapun 5 warga positif Covid-19 yakni:

1. Laki-laki, umur 55 tahun, warga Aia Angek Kec. X Koto, Pekerjaan Guru, penanganan isolasi mandiri

2. Perempuan, umur 34 tahun, warga Koto Jorong Mandahiling Pagaruyung Kec. Tanjung Emas, Pekerjaan Pegawai Non ASN, Kontak erat dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri

3. Laki-laki, umur 45 tahun, warga Jorong Galundi Nagari Tambangan Kec. X Koto, Pekerjaan Wiraswasta

4. Perempuan, umur 36 tahun, warga Jorong Kubu Nan Limo Batipuh Baruah Kec. Batipuh, Pekerjaan Tenaga Kesehatan, kontak erat dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

5. Perempuan, 2 tahun, alamat Jorong Hilie Balai Nagari Paninjaun Kec. X Koto, penanganan isolasi mandiri.

Sementara 2 warga sembuh dengan hasil negatif Covid-19 yakni:

1. Perempuan, 54 tahun, pekerjaan tenaga kesehatan, alamat Kubu Rajo Kec. Lima Kaum

2. Laki-laki, 10 tahun, pekerjaan pelajar, alamat Simpuruik Sungai Tarab

Akumulasi konfirmasi Covid-19, jelas Roza, sebanyak 129 orang dengan rincian 3 orang dirawat di RS Unand Padang, 1 orang di RSAM Bukittinggi, 5 orang di RSUP M. Djamil Padang, 1 orang di RS Rasidin Padang, 12 orang karantina di PPSDM Baso, 29 orang isolasi mandiri, meninggal dunia 3 orang.

BACA JUGA  Penjabat Wali Nagari Lawang Mandahiling Diserahterimakan

“Sebanyak 75 orang sudah sembuh hasil dengan hasil negatif, Sementara Suspek 8 orang, Probable 1 orang dan pelaku perjalanan 29 orang,” tutup Roza Mardiah.

Reporter: Dajim          Editor: Wewe

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKemenag Pastikan Tak Ada Pemotongan Dana BOS, Pencairan Tertunda Karena Covid
Artikel berikutnyaBagikan Masker, Kapolres Solok Sosialisasikan Kebiasaan Baru dan Sukseskan Pilkada