Covid-19 Tanah Datar, Tambah 5 Lagi, Sudah 63 Warga Terkonfirmasi Positif

covid
Batusangkar, SuhaNews – Tanah Datar kembali mencatat penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid 19 sebanyak 5 orang pada Selasa (18/8/2020). 

“Hingga hari ini sudah 63 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanah Datar,” ujar Kabid P2P Dinkes Tanah Datar, Roza Mardiah.

Rekapitulasinya, 6 orang suspek dan 63 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Rinciannya 1 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 1 orang dirawat di RSUP M Jamil Padang, 4 orang di RS Rasidin Padang, 1 orang di BKPSDM Padang, 2 orang di RSUD Padang Panjang, 39 orang isolasi mandiri, 13 orang sudah sembuh dan negatif, 2 meninggal dunia dan pelaku perjalanan 164.

“Hari ini terjadi lagi penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 5 orang di Tanah Datar,” terang Kabid P2P Dinkes Tanah Datar ini.

covid
Roza Mardiah

Adapun 5 orang pasien terkonfirmasi positif, sebagai berikut:
1. Perempuan, 63 tahun, pekerjaan Dagang, alamat Baringin Lima Kaum
2. Perempuan, 35 tahun, pekerjaan ASN, alamat Padang Datar Pagaruyung
3. Laki-laki, 3 tahun, alamat Jorong Parak Jua, Lima Kaum
4. Perempuan, 38 tahun, pekerjaan Tenaga Kesehatan, alamat Jorong Batu Basa Pariangan
5. Perempuan, 80 tahun, pekerjaan Ibu Rumah Tangga, alamat Jorong Sawah Tangah Pariangan

Wakil Bupati H. Zuldafri Darma di sela kegiatan peringatan HUT RI ke-75 kemarin mengingatkan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi protokol kesehatan, karena  adanya penambahan kasus covid-19 di Tanah Datar

“Pandemi Covid-19 ini belum berakhir bahkan terjadi lonjakan yang sangat signifikan di Tanah Datar, untuk itu tetap tingkatkan kewaspadaan, disiplinkan diri masing-masing, Mudah-mudahan, dengan bersama-sama pandemi di Tanah Datar makin hari makin menurun,” harap Wabup Tanah Datar.

“Terima kasih kepada petugas kesehatan karena pagi, siang, dan malam, tanpa kenal lelah, tidak pandang waktu bekerja,” ujar Zuldafri Darma.

Sejak Covid-19 mulai merebak pada Maret lalu sampai sekarang, jelas Wabup, pengorbanan dan kerja keras petugas kesehatan patut kita apresiasi.

“Saya mengaturkan terima kasih yang setulus-tulusnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya, mudah-mudah mendapat balasan dengan pahala berlipat ganda dari Allah SWT,” sampainya.

Wabup juga berpesan kepada petugas kesehatan, aparatur dan masyarakat yang terkonfirmasi positif, untuk meningkatkan kepercayaan diri, selalu optimis, meningkatkan imunitas dan terus bermohon kepada Allah SWT agar diberi kesembuhan. (Dajim)

Baca Juga:

 

Facebook Comments

loading...