Cukur Brentford 2-0, Manchester City Kian Kokoh Puncaki Klasemen

brentford
Man City rayakan gol ke gawang Brentford
SuhaNews – Manchester City makin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris usai mendapatkan poin penuh usai meraih kemenangan 2-0 atas Brentford di Etihad Stadium, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB.

The Citizens kini mengoleksi 60 poin dari 24 laga. Tim besutan Pep Guardiola memimpin 1-0 di babak pertama lewat eksekusi penalti Riyad Mahrez. di babak kedua Kevin De Bruyne menggandakan skor memanfaatkan kesalahan David Raya.

Baca juga: Liga Inggris: Chelsea Vs Man City, The Blues Kembali Menikam Jejak

Manchester City makin sulit dikerja Liverpool, ynag berada di posiisi kedua dengan 48 angka dari 22 pertandingan, berselisih 12 poin.

Sementara Brentford masih tertahan di posisi ke-14 dengan 23 poin. Posisi tersebut bisa tergeser karena Leeds United dan Everton masih bermain lebih sedikit dari Brentford.

Brentford sempat memberikan perlawanan pada pada 20 menit pertama. Man City kesulitan masuk kotak penalti Brentford. Kevin De Bruyne dkk kesulitan menembus barisan pertahanan sang tamu, sekalipun beberapa percobaan dilakukan.

Di menit ke-22, Brentford sempat mengancam gawang Man City, sayang, hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Man City punya peluang terbaiknya di menit ke-27. Sebuah umpan silang mendatar dilepaskan Joao Cancelo ke depan mulut gawang, namun Raheem Sterling terlambat menyambarnya.

Sterling kembali membuang peluang di menit ke-32. Bola tembakan volinya dekat gawang masih berada jauh di atas target.

Peluang emas kembali didapat Man City pada menit ke-35 dan terbuang sia-sia. Sudah dalam posisi bebas di kotak penalti, bola tembakan Aymeric Laporte masih melebar dari gawang.

Man City mendapatkan hadiah penalti setelah Sterling dilanggar oleh Mads Roerslev. Riyad Mahrez maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Manchester Biru unggul 1-0 di menit ke-40.

BACA JUGA  Minangkabau Robotic MAN 1 Kota Bukittinggi Raih Prestasi pada ARD 2021

Man City sebetulnya kurang baik dalam bertahan saat mendapatkan serangan balik dari Brentford. Gawang Ederson Moraes malah nyaris jebol saat pemain lawan mampu memanfaatkan keteledoran pemain Man City di menit ke-43.

Man City membuat ancaman pertama di babak kedua lewat Cancelo di menit ke-54. Bola tembakan pemain asal Portugal itu masih lemah hingga bisa dengan mudah diamankan kiper David Raya.

Brentford kebobolan lagi di menit ke-69. Gol berawal dari bola umpan Raya yang jatuh ke kaki Sterling untuk kemudian langsung melepaskan tembakan. Raya bisa menepis, tapi bola rebound sukses dimanfaatkan De Bruyne. Skor 2-0 untuk Man City.

Serangan bertubi-tubi terus dilancarkan Man City. Di menit ke-79, Raya harus susah payah menahan bola tembakan Rodrigo.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu pertandingan. Manchester City menuntaskan laga dengan kemenangan 2-0.

Susunan Pemain:

Man City: Ederson; Cancelo, Dias, Stones, Laporte; Rodrigo, De Bruyne, Bernardo; Mahrez (Grealish 67′), Foden (Guendogan 71′), Sterling.

Brentford: Raya; Pinnock, Ajer, Jansson; Roerslev, Norgaard, Jensen, Onyeka (Wissa 70′), Henry; Canos (Mbeumo 62′), Ghoddos (Dasilva 62′).

Baca juga: Piala FA: Swindon Vs Manchester City 4-1, The Citizens Tak Terbendung

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakRudi Horizon Dilantik Pimpin Koni Kota Solok Periode 2022-2024
Artikulli tjetërWilly Adha Dilantik Wabup Tanah Datar sebagai Wali Nagari III Koto