Curah Hujan Tinggi, Sijunjung Dilanda Banjir dan Longsor

sijunjung
Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung tinjau lokasi longsor dan banjir
Sijunjung, SuhaNews – Akibat curah hujan yang tinggi sejak Minggu malam (17/4) hingga Senin (18/4) mengakibatkan terjadinya longsor dan banjir di beberapa titik di Kabupaten Sijunjung.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir bersama Wakil Bupati, Iraddatillah meninjau rumah warga yang  terkena longsor dan banjir Senin, 18 April 2022.

Baca juga:  Polongan Anam Kembali Longsor, akses Simpang Empat – Talu Terputus

Dalam penijauan ini, Bupati didampingi Kadis Sosial PPPA, Yofritas, Plt. Kadis PUPR, Sarwo Edi, Plt. Kadis Pangan dan Perikanan, Arwilson, Sekretaris BPBD, Andreas Zainaldi, dan Kabag Prokopim, Aprizal.

Bupati dan wakil bupati bersama rombongan meninjau beberapa rumah warga yang terkena longsor di Jorong Sungai Napar, Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang.

Bupati juga meninjau rumah warga yang terendam banjir di sekitar Batang Kariang dan Timpe, Nagari Kamang Kecamatan Kamang Baru.

“Kita melihat langsung rumah warga yang terkena banjir dan longsor untuk mendapatkan solusi terbaik bagi korban,” ujar Bupati Benny.

Bupati menyampaikan permohonan maafnya karena kehadirannya bersama rombongan belum membawa bantuan, insyaallah secepatnya kami akan memberikan bantuan untuk bisa meringankan beban para korban.

“Wali Nagari agar mendata seluruh warga yang terdampak bencana dan kepada Kepala OPD setelah hujan reda agar membantu warga untuk membersihkan rumahnya yang terkena tanah longsor dan banjir ini,” pinta Bupati Benny.

Wakil Bupati Iraddatillah berharap warga agar tabah dan sabar menghadapi cobaan.

“Ini semua adalah ujian dari Allah Swt agar kita selalu sabar menghadapi cobaan,” tambah Iraddatillah.

Karena itu, jelas Iraddatillah, kita harus tetap bersyukur karena Allah memberi kita keselamatan dan tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. (And)

BACA JUGA  Longsor di Sitinjau Lauik, Sementara Hanya Roda 2 Bisa Lewat

Baca juga: Banjir, Wako Fadly Amran Tinjau lokasi yang Terdampak Hingga Dinihari

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWakil Gubernur Audy Joinaldy Berikan Motivasi Siswa SMAN Sipora, Mentawai
Artikulli tjetërBupati Agam Salurkan Bantuan Bedah Rumah Saat Sahur di Rumah Warga