Curi Motor Pelajar di Sungailasi, Polresta Solok Tangkap 3 Pelaku

Solok, SuhaNews. Satreskrim Polres Solok Kota menangkap tiga tersangka terkait Tindak pidana curanmor pada Rabu Sore (18/11/20) di jorong Pangkua Kaciak kenagarian Taruang-taruang kecamatan IX Koto Sungasi kabupaten ukul 16.00 wib.
Ketiga tersangka yakni HH (20),kemudian MAP(21), PM(20) mengambil motor milik Gusman (18) seorang Pelajar SMA 1 Sungai Lasi yang sedang terpakir dipinggir jalan dalam kondisi kunci kontak masih tergantung di motor”,jelas Kapolres Solok AKBP Ferry Suwandi, Sik melalui Kasat Reskrim iptu Defrianto, SH.

Dalam keterangan nya Iptu Defrianto mengatakan kepada media bahwa Kejadian tersebut berawal saat pelaku HH,MAP dan PM pergi ke Nagari taruang taruang untuk jualan spring bed dengan mobil pick up Colt T BA 8815 BG warna putih”,jelasnya.

“Saat itu Tersangka HH turun dan menawarkan springbed ke salah satu rumah warga dinagari taruang taruang, sebelum masuk pelaku melihat motor Honda beat warna biru putih tanpa No.pol sedang terparkir ditepi jalan, sementara kunci motor nya sedang tergantung dimotor”,imbuhnya.

Sementara Korban Gusman si pemilik Motor sedang mengambil padi kerumah, jarak rumah ke tepi jalan ada sekitar 6 meter jelasnya, tak lama kemudian korban mendengar motor hidup,seketika itu korban langsung keluar melihat motornya, sementara pelaku langsung melarikan motor itu ke arah sungai durian dengan maksud membawa lari barang Curiannya,

Korban pun langsung memberitahu warga di nagari Sungai Durian, selanjutnya wargapun berpencar mencari motor yang hilang tersebut tambah kasat lagi.

Saat warga berkeliaran mencari, saat itu juga warga bertemu dengan mobil Colt T pick up warna putih, kemudian wargapun menanyakan informasi terkait motor yg hilang, sang sopir menjawab motor itu lari ke arah bawah padahal pelaku HH membawanya ke arah atas yaitu kenagari Sungai Durian.

“Karena masyarakat sudah berkeliaran membuat tersangka panik dan meninggalkan saja motor itu dirumah warga yang masih berada dilokasi sungai durian”,ungkapnya.

Kemudian ketiganya menaiki mobil pickup Colt T120ss dan pergi kearah Kubang Nan Duo nagari Sirukam, sesampai disana rupanya sudah dihadang oleh Anggota Polsek Payung Sekaki di Kubang Nan duo tepatnya di Simpang Tigo Koto Tingga. Akhirnya ketiga tersangka diamankan ke Polsek Kubang Nan duo”,jelas Kasat.

Adapun barang bukti yang disita yakni 1 ( satu) unit motor Honda beat warna biru putih BA 2309 PB An. Mayuliza Fitri Ela, 1 ( satu) unit STNK motor Honda beat BA 2309 PB An. Mayuliza Fitri Ela dan 1(satu) unit kunci motor Honda beat BA 2309 PB.

p

ketiganya melanggar Pasal 363 Jo 362 Jo 55 dan 56 dengan ancaman 7 tahun penjara.

reporter : Dedi editor : Moentjak

 

Facebook Comments

loading...