Cuti Kuliah, Mahasiswi Asal Bukittinggi Positif Covid-19

cuti
SuhaNews. Baru pulang dari Jakarta karena cuti kuliah dan langsung mendapatkan perawatan di Puskesmas Nilam Sari Bukittinggi, PA (23) dinyatakan positif Covid-19.

Dikutip dari ProKabar.com, warga Sanjai Dalam Bukittinggi ini,  pulang dari Jakarta pada (24/4) karena cuti kuliah. Setiba di rumah, kemudian ia melaporkan diri ke Puskesmas Nilam Sari. Petugas medis Puskesmas Nilam Sari sempat meminta PA isolasi mandiri di rumahnya.

“Hasil swap nya, baru saja kemaren malam, Kamis (7/5) dan dinyatakan positif Covid-19,” terang Waka Polres Bukittinggi, Kompol Sumintak kepada Prokabar.com, Jumat (8/5).

Pada Kamis malam, 7 Mei pukul 23.30 WIB, hasil swapnya keluar dari labor Unand Padang dan dinyatakan positif Covid-19, dengan gejala batuk kering. Selama isolasi mandiri yang bersangkutan tidak pernah keluar rumah.

Setelah hasil swap keluar, pihak rumah sakit RSAM bersama tenaga kesehatan Kota Bukittinggi menjemput PA ke rumah orang tuanya. Penjemputan dipimpin Langsung Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmantias.

“Ibu dari PA bernama Siti Komsiah (45). Merupakan karyawan pabrik tahu di Talao. Hari ini orang tua PA juga akan dilakukan swap di DKK Kota Bukittinggi bersama adik adiknya berjumlah 3 orang,” pungkas Kompol Sumintak.

editor : Moentjak sumber : ProKabar.com

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...