Dalami Program Tahfiz, Bupati Agam Kunjungi Masjid Bersejarah di Palembang

bupati
Bupati serahkan cinderamara kepad pengurus masjid di Palembang
SuhaNews – Selain bertemu dengan perantau Agam, yang tergabung dalam IKAB (Ikatan Keluarga Agam Bukittinggi) Palembang, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman dan rombongan mengujungi Masjid Kiai Muara Ogan, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (8/10).

SDelain Masjid Kiai Muara Ogan, Bupati Agam beserta rombongan juga melakukan studi banding ke Masjid Sultan Mahmud Badaruddin atau yang biasa dikenal Masjid Agung.

Baca juga: Masjid Nurul Hidayah Taluak Dalam Dibangun, Bupati Solok Sediakan Eskavator

“Masjid ini mempunyai nilai sejarah serta kesuksesan berbagai programnya yang membuat masjid ini terkenal di Provinsi Sumatera Selatan,” jelas Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, didampingi, Asisten I Setda Agam, Rahman, Kabag Kesra, Surya Wendri dan lainnya.

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman mengatakan, bahwa studi banding ke masjid ini untuk melihat langsung dan belajar bagaimana pengelolaan rumah tahfiz untuk diterapkan di Kabupaten Agam.

“Kita menargetkan setiap masjid di Kabupaten Agam dapat melahirkan anak–anak penghapal Al-Qur’an 30 Juz,” jelas Andri Warman.

Di samping itu, juga ditargetkan setiap nagari minimal mempunyai 1 rumah tahfiz,”ujarnya. Karena itulah, dilakukan studi banding ke daerah lain yang sudah sukses dalam mendidik dan membina anak-anak menjadi penghafal Al-Qur’an.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Agam akan meniru langkah -langkah pengurus, salah satunya menyemarakkan masjid dengan program rumah tahfiz sehingga lebih banyak melahirkan generasi penghafal Al-Qur’an. (*)

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Agam dan Rombongan Silaturahmi dengan IKAB Palembang
loading...
Artikel sebelumyaLimbah Masker Medis, Solusinya Tempat Sampah Pintar
Artikel berikutnyaStaf Ahli Menteri ATR Sebut Tak Ada Alasan Tidak Menerbitkan Sertifikat Wakaf