Damkar Kab. Solok Semprot Jalan Laing-Aripan Yang Tertutup Tanah

Damkar Kab. Solok Semprot Jalan Laing-Aripan Yang Tertutup Tanah
Solok, SuhaNews. Damkar Kab. Solok turun tangan dengan menyemprot permukaan jalan Aripan Laing yang tertutup tanah akibat jebolnya dam proyek perumahan di Kuncir Kec. x Koto Diatas.
Dipimpin oleh komandan regu Riki Aditama, tujuh personil Damkar beserta satu armada menyemprot tanah yang terbawa hujan, hingga menutup permukaan jalan yang menghubungkan kota Solok dengan nagari di kecamatan X Koto Diatas tersebut.

Damkar Kab. Solok turun tangan dengan menyemprot permukaan jalan.

“Penyemprotan dilakukan mulai dari Simpang Dama Laing hingga puncak tanjakan yang masuk dalam nagari Kuncir,” ujar Riki kepada SuhaNews, Selasa (12/1) siang.

Riki menjelaskan, akibat hujan deras yang terjadi di daerah ini sejak Senin (11/1) sore membuat tanah yang ada dikiri dan kana jalan tergerus air hingga menutup permukaan jalan.

Akibatnya jalan jadi licin dan berbahaya bagi kendaraan yang melintas. Damkar Kab. Solok menyiram jalan beton tersebut untuk membuang tanah dan sendimen lainnya.

“Apabila tanah ini dibiarkan berbahaya bagi kendaraan, bisa-bisa kendaraan slip saat melintas, lebih fatalnya bisa tergelincir karena jalan licin akibat tanah merah melapisi jalan,” imbuh Riki.

Riki menambahkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tokoh masyarakat meminta bantuan Damkar Kab. Solok untuk menyiram material tersebut agar dapat dilewati dengan aman oleh pengguna jalan.

Namun demikian ia tetap menghimbau pengendara yang akan melintas di jalan ini untuk tetap hati-hati, karena setelah disemprot siang ini bisa saja tanah kembali terbawa air dari lokasi proyek. Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...