Damkar Kabupaten Solok Bersihkan Rumah Warga Terdampak Banjir di Koto Sani

Damkar Kabupaten Solok Bersihkan Rumah Warga Terdampak Banjir di Koto Sani
Solok, SuhaNews – Personil dan armada Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Solok membersihkan rumah warga jorong Padang Belimbing nagari Koto Sani kecamatan X Koto Singkarak yang terdampak banjir bandang / galodo, Minggu (2/10).

Kasi Ops Damkar Kabupaten Solok Zulhelmi Bosy memimpin langsung 10 personil dari Pos Sumani menyemprotkan air untuk membuag lumpur yang terbawa banjir di rumah masyarakat.

“Ini juga bagian dari tugas kita, membantu masyarakat yang ditimpa bencana,” ujar Zulhelmi kepada SuhaNews.

Disampaikannya, bahwa Pemadam Kebakaran tidak hanya bertugas memadamkan api, tetapi juga tugas sosial lainnya seperti penanganan pasca bencana seperti banjir maupun banjir bandang.

“Ini bukan aksi pertama yang kami lakukan, sebelumnya juga di Tanjung Alai saat longsor menutup badan jalan penghubung Singkarak menuju Sulit Air. Beberapa tahun lalu juga di nagari Koto Sani saat banjir melanda,” ulas Zulhelmi.

Zulhelmi menambahkan, untuk penanganan seperti ini biasanya pihaknya berkoordinasi dengan instansi lain terutama peralatan yang dibutuhkan serta tindakan yang akan dilakukan, seperti BPBD, Dinas PUPR, Camat, Wali Nagari dan lainnya. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Cegah Corona, Pesta Pernikahan di Sulit Air Dihentikan
loading...
Artikulli paraprak4 Rumah Terendam Banjir di V Kaum, Bupati Eka Putra Tinjau Penanganannya
Artikulli tjetërSelain Gawan, Sebagian Simpang Rumbio Juga Direndam Banjir di Kota Solok