Danlantamal II/Padang Ingatkan Warga Agar Tidak Membuang Sampah Sembarangan.

danlan
Padang, SuhaNews – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II/Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, mengajak segenap elemen masyarakat Kota Padang agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Mari kita jaga potensi kemaritiman demi kesejahteraan masyarakat Kota Padang,” ujar Laksamana Pertama TNI Hargianto di sela-sela silaturahmi usai bersepeda bersama dengan Komunitas Sepeda Kota Padang (KSP), di RM. Silungkang, Minggu (24/1/2021).

Kondisi sampah di Kota Padang, jelas Hargianto, memprihatinkan. Dalam catatannya terdapat 432 ton sampah per hari. Mirisnya 125 ton diantaranya adalah sampah plastik.

“Marilah kita menjaga kebersihan. jangan lagi membuang sampah sembarangan.  Kita perangi sampah, jadikan Kota Padang bersih dari sampah,” himbau Hargianto.

Diantara agenda yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini menurut Danlantamal adalah gotong royong bersama membersihkan kampung dan pantai.

Menurut dia, kegiatan bersih pantai sebagai bakti sosial untuk mengurangi sampah yang dapat merusak ekosistem laut dan keindahan laut akan menjadi kegiatan rutin.

“Jadi kalau pantai dan laut kita bersih, ekosistem jadi baik dan ikan banyak bisa dimanfaatkan masyarakat. Dan, kalau mau berenang, ketemunya tidak sampah plastik lagi, tapi ikan-ikan,” ujarnya (*)

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Desa Wisata Kubu Gadang, Padang Panjang Terima Bantuan Kemenparekraf
loading...