Derai Air Mata dan Lambaian Tangan Lepas Jemaah Haji Kabupaten Solok Menuju Tanah Suci

Koto Baru, SuhaNews – Derai air mata dan lambaian tangan para pengantar melepas perjalanan 162 Jemaah Haji Kabupaten Solok menuju tanah suci dari Islamic Center Koto Baru, Sabtu (17/6).

162 jemaah yang berangkat menggunakan delapan bus ini dilepas oleh Bupati Solok yang diwakili oleh Staf Ahli Mulyadi Marcos dan Kakan Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli yang juga dihadiri oleh Kepala OPD dan ribuan masyarakat.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli dalam laporannya menyampaikan, bahwa sebelumnya jumlah jemaah haji Kabupaten Solok tahun ini sebanyak 167 orang, kemudian pindah ke daerah lain di Sumbar berkurang menjadi 161 orang.

“Namun dalam masa persiapan, ada 3 jemaah yang ;pindah dari daerah lain termasuk satu orang pindah embarkasi dari Bandung ke Padang, maka jumlah seluruhnya menjadi 164 orang. Dalam persiapan keberangkatan, dua orang batal berangkat karena satu meninggal dunia dan satu lagi alasan kesehatan, untuk kuota tambahan sebanyak 3 orang nantinya akan tergabung dalam kloter 15 embarkasi Padang,” urai H. H. Zulkifli.

Derai Air Mata dan Lambaian Tangan Lepas Jemaah Haji Kabupaten Solok Menuju Tanah Suci 1

Dalam sambutannya, Bupati Solok yang diwakili oleh Staf Ahli Mulyadi Marcos mendoakan jemaah diberi kemudahan dan kekuatan dalam menjalankan ibadah haji serta kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat serta meraih prediket haji yang mabrur.

Usai dilepas secara res,mi oleh Pemerintah Daerah, jemaah haji bertolak menuju asrama haji untuk selanjutnya persiapan terbang menuju Jeddah. Fendi

Berita Terkait :

BACA JUGA  Kenangan di Madinah, Dukungan Jemaah Haji untuk Eriq Mahasiswa Al Azhar Asal Solok

air air air air

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -