Pelayanan Seksi Haji Kemenag Bukittinggi Tetap Berjalan Baik

Pelayanan Seksi Haji Kemenag Bukittinggi Tetap Berjalan Baik
Kasi PHU Kemenag kota Bukittinggi Tri Andriani Djusair
SuhaNews. Meski menerapkan Work From Home, Pelayanan seksi Haji di Kantor Kemenag Kota Bukittinggi tetap berjalan seperti biasa melalui online dan media sosial lainnya seperti Pelayanan Haji, pelayanan PTSP, dan pelayanan di KUA Kecamatan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umrah kantor Kemenag Bukittinggi Tri Andriani Djusair kepada SuhaNews, Rabu (1/4).

“Untuk pelayanan publik pada Kementerian Agama Kota Bukittinggi seperti pendaftaran Haji danpengecekan nomor porsi tetap berjalan dengan baik secara online dalam masa Work From Home sampai 21 April mendatang sesuai Surat edaran kemenpan RB , Kementerian Agama RI terbaru dan arahan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat,” kata Tri Andriani.

“Khusus untuk Layanan di seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah berjalan dengan baik dan lancar. Pelunasan BIPIH tetap ada progresnya setiap hari, selalu di pantau melaui VPN SISKOHAT yang bisa di akses di rumah selama Work from Home,” ulasnya.

Selanjutnya Kasi PHU Kementerian agama kota Bukittinggi ini menyampaikan himbauan kepada Jama’ah haji Kota Bukittinggi untuk tetap lakukan proses persiapan penyelenggaraan ibadah haji dengan baik dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan karena hal ini merupakan usaha (Ikhtiar) yang harus kita lakukan dalam masa Pandemi Covid-19 ini. Setelah itu mari kita sama-sama berdo’a dan bertawakal kepada Allah SWT semoga Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun ini dapat terlakasana dengan baik sebagimana mestinya.

“Untuk calon jama’ah haji Kota Bukittinggi bagi yang belum melakukan pelunasan BIPIH mari di segerakan dengan tetap mewaspadai penyebaran Covid-19. Lakukan upaya pencegahan sejak dari diri pribadi hingga lingkungan sekitar serta mendekatkan diri kepada Allah SWT. Untuk pelunasan tahap I bagi calon jamaah haji Kota Bukittinggi masih berkisar 56% dari 295 Orang. Tetap kukan berbagai persiapan meski dalam kondisi seperti saat ini, jangan panik karena wabah Covid-19 ini. Lakukan hal-hal positif, jaga kesehatan dan tingkatkan ibadah kepada Allah SWT,”harapnya.

BACA JUGA  Wali Kota Solok Beraudiensi dengan Ketua DPD RI di Jakarta

Sekedar Informasi Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji Dan Umrah menyampaikan surat dengan Nomor B-31002/Dt.II.II.I/1/KS.02/3/2020 sebagai tindak lanjut dari surat sebelumnya mengenai Perpanjangan Penutupan Layanan Pelunanasan Langsung BIPIH hingga 21 April 2020.

reporter : Yal editor : Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaWabup Solok; Laporkan Perkembangan COVID-19 Secara Berkala
Artikel berikutnyaPenghentian Operasional BUS AKAP Masuk Jakarta, Tunggu Persetujuan Menkomarves