Derby Manchester Menjadi Milik MU, Man City Takluk 0-2

manch
Manchester City takluk 0-2 di tangan MU
SuhaNews – Derby Manchester menjadi milik Manchester United. Manchester City takluk 0-2. Dua gol kemenangan Setan Merah lahir dari penalti Bruno Fernandes dan Luke Shaw.

Derby Manchester antara Manchester City vs Manchester United tersaji di Etihad Stadium pada pekan ke-27 Liga Inggris (7/3/2021) malam WIB. Saat laga baru berjalan dua menit, tuan rumah melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Bruno Fernandes yang tampil sebagai algojo berhasil menyarangkan bola melalui kotak putih.

Man City yang tertinggal terus menggempur lini pertahanan MU. Namun, upaya mereka selalu bisa diredam oleh pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Baca juga: Liga Inggris: Manchester City Vs Manchester United, The Citizens Diunggulkan

Selepas jeda, MU kembali mampu mencuri gol di menit ke-50. Luke Shaw mengubah skor menjadi 2-0 untuk MU yang bertahan hingga pertandingan berakhir

MU tampil begitu efektif di laga ini. Hanya mencatatkan penguasaan bola 34 persen, mereka mampu melepas enam tembakan on target dari delapan percobaan.

Man City sebaliknya, Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 66 persen dan melepas 21 tembakan tapi gagal menembus pertahanan MU.

Hasil ini membuat MU naik ke peringkat kedua menggusur Leicester City. Mereka mengumpulkan 54 angka.

Sementara untuk Man City, kekalahan ini membuat rentetan kemenangan beruntun mereka terhenti di angka 21 laga. Meski demikian, Manchester Biru tetap di puncak klasemen Liga Inggris dengan 65 poin unggul 11 angka dari MU.

Baca juga: Tekuk Everton 3-1, Manchester City Raih 100 Persen Kemenangan di 2021

Jalannya Pertandingan

Setan Merah langsung mendapat penalti ketika laga baru berjalan dua menit. Wasit menunjuk titik putih setelah Anthony Martial dilanggar oleh Raheem Sterling. Bruno Fernandes maju sebagai eksekutor.

BACA JUGA  Ingin Hengkang dari Barcelona, Messi Gabung dengan Manchester City

Gol!! Sepakan Fernandes bersarang ke pojok kanan gawang Man City. Meski Ederson mampu membaca arah bola.

Dua menit berselang, MU hampir saja mengandakan kedudukan. Kesalahan Joao Cancelo yang terlalu lama menguasai bola bisa dimanfaatkan Luke Shaw. Namun, tembakan Shaw bisa diredam Ederson.

Man City berusaha merespon untuk menyamakan kedudukan di menit ke-9. Ilkay Guendogan melepas tembakan dari depan kotak penalti. Usahanya ini masih terlalu lemah hingga mudah ditangkap Dean Henderson.

The Citizens mulai dominan setelah laga berjalan 15 menit. MU memilih menunggu untuk meredam pasukan Pep Guardiola.

Meski demikian, The Red Devils sempat mencuri peluang di menit ke-17. Marcus Rashford melakukan tembakan jarak jauh, tapi bola bisa diamankan Ederson.

Pada menut ke-24, giliran Man City yang mengancam dari sepakan dari luar kotak penalti. Oleksandr Zinchenko yang melepas sepakan keras. Henderson menjadi penyelamat MU dengan bisa menepis bola.

Gelombang serangan Man City belum berhenti. Henderson kembali sibuk mengamankan gawang MU pada menit ke-38. Kali ini, ia bisa menangkap sepakan mendatar Guendogan.

MU bisa membendung serangan Man City hingga babak pertama berakhir. Skor 1-0 untuk keunggulan pasukan Ole Gunnar Solskjaer bertahan hingga turun minum.

Tiga menit selepas jeda, Man City punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Mendapat bola pantul dari Jesus, Rodri melepas sepakan keras. Henderson tak bereaksi tapi bola masih membentur mistar.

Pada menit ke-50, MU mampu menggandakan kedudukan. Kombinasi apik Marcus Rashford dan Luke Shaw di sisi kiri mampu membongkar lini pertahanan Man City.

Gol!! Umpan tarik Rashford mampu dituntaskan Shaw lewat sepakan mendatar. Bola meluncur ke pojok kiri gawang Man City dengan Ederson tak berkutik.

BACA JUGA  Piala FA: Tekuk Everton 2-0, Man City Tembus Semifinal

MU membuang peluang untuk menjauh di menit ke-69. Martial terbebas di depan gawang setelah mendapat bola liar usai Scott McTominay terjatuh. Sepakan pemain asal Prancis ini bisa ditepis Ederson.

Di 15 menit akhir laga, Man City tak punya pilihan lain kecuali tampil menyerang demi mengejar dua gol. Pada menit ke-79, Sterling gagal mencetak gol meski sudah tak terkawal di depan gawang. Ia tak bisa mengoptimalkan umpan Kevin De Bruyne.

Upaya Man City mencetak gol tak membuahkan hasil hingga laga tuntas. MU menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Joao Cancelo (Kyle Walker 65′), Ruben Dias, John Stones, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Rodri, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus (Phil Foden 71′), Raheem Sterling.

Manchester United: Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Daniel James, Bruno Fernandes (Brandon Williams 90′), Marcus Rashford (Mason Greenwood 73′); Anthony Martial (Nemanja Matic 88′).

Sumber: detik.com

Baca juga: Tekuk Liverpool 4-1, Manchester City Diyakini Juara Musim Ini

Facebook Comments

loading...