Derita Penyakit Amblyopia, Vyolet Terima Bansos dari Walikota Sawahlunto

penyakit
Sawahlunto, SuhaNews – Pemko Sawahlunto salurkan bantuan biaya berobat kepada masyarakat yang membutuhkan melalui bantuan sosial (bansos) tidak terencana.

“Walikota menyerahkan bantuan kepada kakak beradik yang mengalami sakit,” ujar Kepala Dinsos PMD – PPA, Efriyanto, Senin (8/11) di Sawahlunto.

Baca juga: Serahkan Bansos di Agam, Gubernur Ingatkan Tingkatkan Imun dan Iman

Kakak beradik yang menerima bantuan yakni Vyolet Maghendra dan Chintya Maghendra di Kelurahan Aur Mulyo Kecamatan Lembah Segar. Juga kepada Rido Jafendri di Desa Kumbayau Kecamatan Talawi.

“Bantuan yang diberikan berupa uang, ditransfer langsung ke rekening masing-masing penerima,” jelas Efriyanto didampingi Kabid Sosial Dinsos PMD-PPA, Yosrizal.

Vyolet Maghendra menerima bantuan Rp4 juta. Sementara Chintya Maghendra menerima Rp2 juta. Sedangkan Rido Jafendri Rp 2.500.000.

Vyolet Maghendra, jelas Yosrizal, menderita penyakit amblyopia (penyakit penurunan penglihatan karena perkembangan visual yang abnormal, yang terjadi karena jalur saraf antara otak dan mata tidak terstimulasi dengan benar). Sementara adiknya Chintya Maghendra, menderita penyakit lymphongioma (pembengkakan leher sebelah kiri). Vyolet dan Chintya, merupakan putri dari pasangan Hendra Purwiyanto dan Maghdalena Flora Sudarmo.

penyakit“Rido Jafendri dibantu untuk pengobatan kaki beliau yang diamputasi karena kecelakaan. Rido juga diusulkan untuk memperoleh bantuan modal usaha bagi disabilitas,” ujar Yosrizal.

“Pemko Sawahlunto hadir untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dalam biaya berobat,” ujar Walikota Sawahlunto Deri Asta.

Bansos ini, jelas Deri Asta, ditujukan pada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Sehingga untuk itu ada kriteria, ketentuan, dan verifikasi data serta survey lapangan oleh OPD terkait. (Wewe)

Baca juga: Gubernur ingatkan penyaluran bansos tidak timbulkan kerumunan

Facebook Comments

BACA JUGA  Antisipasi Corona, Manajemen Bus ANS Semprotkan Disinfectan Sebelum Berangkat
loading...
Artikel sebelumyaWalikota Padang, Hendri Septa Raih Penghargaan Kepala Daerah Peduli Pemuda
Artikel berikutnyaKasus HIV/AIDS Meningkat, Puskesmas Manggopoh Gelar Sosialisasi