Dharmasraya Tutup Masjid dan Musala di Sepanjang Lintas Sumatera

Dharmasraya Tutup Masjid dan Musala di Sepanjang Lintas Sumatera
SuhaNews. Bupati Dharmasraya, Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag dan MUI Kab. Dharmasraya mengambil kesepakatan menutup dan menghentikan sementara kegiatan masjid dan musala di Kab. Dharmasraya, khususnyayang berada sepanjang jalur Lintas Sumatera.

Kesepakatan ini merupakan hasil dari pertemuan yang dilakukan pada Kamis (26/3), sebagai langkah mengantisipasi penyebaran virus corona ditengah masyarakat.

Keputusan tersebut ditandatangani Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, Kepala Kantor Kementerian Agama Dharmasraya H. Abdel Haq dan Ketua MUI Dharmasraya H. Aminullah Salam.

Dari rilis Humas Pemkab Dharmasraya itu, disampaikan kepada empat camat yang wilayahnya dilewati jalur lintas tengah Sumatra. Yakni, camat Pulau Punjung, Sitiung, Koto Baru dan Sungai Rumbai.

Keempat pimpinan lembaga tersebut sepakat menutup dan menghentikan sementara seluruh kegiatan di masjid dan musala di jalur tersebut mulai 26 Maret hingga 9 April 2020.

“Pelaksanaan kegiatan salat Jumat dialihkan ke masjid yang tidak berlokasi di pinggir jalan lintas Sumatra,” demikian bunyi surat tersebut.

Camat diminta menyampaikan kepada wali nagari untuk disosialisasikan kepada pengurus masjid dan musala. Red

Sumber : Langgam.id

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Tanah Datar Instruksikan Libur Sekolah
loading...
Artikel sebelumyaDikarantina 14 Hari, Hendra Setiawan Jaga Jarak dengan Keluarga
Artikel berikutnyaASN Dirumahkan, Pelayanan Siskohat Kemenag Kab. Solok Tetap Berjalan