Di Kemenag Pasaman, IAIN Batusangkar Menjawab Tantangan Zaman

Di Kemenag Pasaman, IAIN Batusangkar Menjawab Tantangan Zaman
Pasaman, SuhaNews. Tim sosialisasi IAIN Batusangkar berkunjung ke kantor Kemenag Kabupaten Pasaman dan menyampaikan bahwa kampus yang tengah proses menjadi UIN ini kehadirannya menjawab tantangan zaman.

“Tidak cukup menimba ilmu sampai pada tingkat aliyah saja, dan tidak pula rugi menuntun ilmu hingga perguruan tinggi”

Sekelumit kutipan arahan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Dedi Wandra pada kegiatan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Batu Sangkar di aula kantor setempat Senin (22/2) yang diikuti puluhan guru bimbingan konseling, operator pada madrasah dan pondok pesantren se Kabupaten Pasaman.

Dalam kegiatan tersebut, Dedi Wandra mengucapkan terima kasih kepada jajaran IAIN Batu Sangkar yang telah melaksanakan sosialisasi sangat berarti di lingkupnya ini.

BACA JUGA  Polres Agam Ungkap Praktik Prostitusi Online

Menurutnya, penting bagi siswa yang saat ini sudah duduk di bangku kelas tiga untuk diberikan arahan dan motivasi oleh para guru atau tenaga pendidik untuk terus bersemangat melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

Apalagi, Dedi Wandra mengatakan menghadapi tantangan zaman yang mengharuskan perlunya memiliki jenjang akademi yang lebih tinggi untuk mendapatkan pekerjaan. Di masa kini, banyak yang hanya tamatan SMA dan sederajat kesulitan mendapatkan pekerjaan.

Kakan yang saat ini sedang melanjutkan pendidikan untuk meraih gelar doktor itu meminta para guru untuk memberikan bimbingan, motivasi kepada siswanya setelah tamat terus melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi yang bisa mencerahkan masa depannya.

BACA JUGA  Kunjungi Pasar di Solok, Wagub Ingatkan Pedagang SOP Covid-19

“Sampaikan kepada siswa agar mereka tidak galau dikarenakan keterbatasan informasi tentang perguruan tinggi mana yang akan dipilih, dan salah satu pilihan bisa di IAIN Batu Sangkar” ucap Dedi Wandra.

Tim sosialisasi IAIN Batu Sangkar Emrizal menyampaikan alasan dilakukan sosialisasi ini untuk memotivasi pelajar-pelajar agar bersemangat untuk menimba ilmu hingga bangku kuliah. Dan bisa menjadi modal atau bekalnya nanti di masa mendatang.
Selanjutnya juga, tim menyampaikan keunggulan-keunggulan yang dimiliki di IAIN Batu Sangkar agar menjadi pilihan pelajar dalam melanjutkan pendidikannya.

reporter : Yusuf editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...