Di Padang, Ular Kobra Ditemukan Dalam Kloset

Di Padang, Ular Kobra Ditemukan Dalam Kloset
Ular Kobra yang ditemukan di kloset warga di Padang. foto Damkar Kota Padang / Langgam.id
SuhaNews. Seekor ular kobra ditemukan berada dalam kloset kamar mandi salah satu rumah yang berada di kawasan Komplek Kuala Nyiur 2 Blok D, Kelurahan Pasir Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar). Rumah tersebut diketahui dihuni warga atas nama Rika.

Peristiwa penemuan ular kobra dengan panjang satu meter itu terjadi, Senin (13/01/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, pemilik rumah hendak ke kamar mandi.

Kemudian, kabar penemuan ular kobra di Padang itu diteruskan ke Dinas Pemadam Kebakaran. Tak butuh waktu lama, petugas mendatangi lokasi penemuan ular. Evakuasi kemudian dilakukan dengan menggunakan alat sederhana. Hanya butuh beberapa menit, ular mematikan tersebut dapat dievakuasi.

“Jadi sebelum kami evakuasi, pemilik rumah telah menutup lubang kloset dengan ember yang diisi batu. Sehingga, ular terperangkap dan tidak bisa keluar,” ujar Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Basril kepada Langgam.id, Senin (13/01/2020).

Menurut Basril, langkah yang diambil pemilik rumah menutup lubang kloset dengan ember berisi batu sudah tepat. Sehingga, ketika pihaknya sampai di lokasi ular tidak masuk ke dalam saluran kloset.

“Kalau tidak diawasi akan masuk ke lubang kloset, pemilik rumah mengantisipasi dengan menutup lubang kloset. Ular kobra ini memang sangat agresif, tapi Alhamdulilah ular dapat kami evakuasi kurang lebih 15 menit,” katanya.

Usai dievakuasi, ular kobra kemudian dimasukkan ke dalam jeriken. Dinas Pemadam Kebakaran merencanakan akan mengirim ular kobra tersebut ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumbar atau komunitas pencinta reptil. Red

SumberLanggam.id

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Rumah Gadang di Salayo Terbakar, Kerugian 200 Juta
loading...
Artikel sebelumyaKomdis PSSI Terbitkan Keputusan, Sanksi Bagi Klub dan Individu
Artikel berikutnyaBarcelona Pecat Valverde, Setien Jadi Pelatih Baru