Manchester United Ditinggalkan Ronaldo saat Dipuncak Prestasi

Di Puncak Prestasi, Ronaldo Tinggalkan Man United
Cristiano Ronaldo
SuhaNews – Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United untuk Real Madrid. Banyak yang mempertanyakan dan tidak yakin Ronaldo bakal hengkang dari MU apalagi torehan prestasinya di Liga Inggris ini menakjubkan.

Megabintang sepakbola Portugal, yang kini berkostum Juventus ini, selama enam tahun membela MU telah melesakkan sebanyak 118 gol plus 69 assist dalam 292 penampilan bersama setan merah.

Ronaldo mempersembahkan sembilan gelar juara termasuk tiga titel Liga Inggris, satu Liga Champions, dan Piala FA. Ia menjadi anak emas Alex Ferguson, selalu menjadi pilihan utama untuk membela MU.

Rekan setimnya di MU Gary Neville mengungkapkan salah satu alasan Cristiano Ronaldo  meninggalkan Manchester United untuk Real Madrid karena ia ingin tantangan baru.

Pemain Nasional Portugal ini meninggalkan MU pada puncak kejayaannya karena berbagai penghargaan individu berhasil disabet Ronaldo seperti Pemain Terbaik PFA, Pemain Terbaik FIFA, dan Ballon d’Or.

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo menjadi pemain utama Juventus

Pada musim panas 2009, pemain yang kini berusia 35 tahun itu hengkang ke Madrid dan menghabiskan sembilan tahun yang sukses sebelum hijrah ke Juventus sejak 2018. Bersama Madrid penghargaan klub maupun individu berhasil ditorehkan Ronaldo.

Menurut Neville, sebagaimana diungkapkannya kepada Sky Sports, bahwa Ronaldo ingin pergi dari MU bermain di Madrid dan LaLiga. Ronaldo menikmati sembilan tahun bersama Real Madrid.

“Saya pikir dia juga sudah jelas menginginkan untuk tinggal di Spanyol dan bermain di LaLiga. Namun, cuaca menjadi masalah besar untuk dia dan saya rasa dia hampir seperti menyelesaikan jalannya, dia sudah menuntaskan petualangannya. Dan saya tidak merasa apapun yang saya katakan bisa mengubah pemikirannya.”

“Cristiano Ronaldo pergi ke Real Madrid dan memenangi empat atau lima trofi Eropa adalah sebuah langkah di mana dia ingin menantang dirinya sendiri,” jelas mantan bek kanan legendaris MU ini.

BACA JUGA  Hantam Sheffield 3-2, Manchester United ke Peringkat Enam

Setelah menghabiskan sembilan tahun bersama Real Madrid, pada 2018 Ronaldo kembali melanjutkan petualangnya, main bersama Juventus di Serie A Italia. Kini ia pun menjadi pemain pilar Juve untuk meraih gelar klub.

Pandemi virus corona membuat kepastian kompetisi menjadi tidak pasti. Liga Italia belum jelas kelanjutannya, Liga Champions pun masih ditunda. Kompetisi sedang vakum, sehingga peluang memecahkan rekor baru di Italia belum bisa diwujudkan.

Editor: Wewe Tapays  Sumber: detik.com

Baca Juga:

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaDampak Covid-19, Pemko Bukittinggi Bebaskan Restribusi Pasar
Artikel berikutnyaBintang PSG, Neymar Sumbang Rp15.8 Miliar untuk Lawan Virus Corona