Digelar MGMP Bahasa Indonesia, Trik Cepat Menjawab Soal UN Sukses

Digelar MGMP Bahasa Indonesia, Trik Cepat Menjawab Soal UN Sukses
Anggota MGMP Bahasa Indonesia bersama narasumber
Solok, SuhaNews – Trik Cepat Menjawab Soal UN untuk siswa SMP yang digelar oleh MGMP Bahasa Indonesia SMP Kabupaten Solok Wilayah Utara terlaksana dengan sukses dan lancar, Minggu (9/2) di SMPN 3 X Koto SIngkarak.

Kegiatan yang menghadirkan narasumber yang merupakan Pakar Pendidikan Bahasa Indonesia Dr. Ridha Husnul Auliya dikkuti oleh 138 siswa dan guru dari SMP peserta MGMP Bahasa Indonesia SMP Kabupaten Solok Wilayah Utara.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kasi Kurikulum Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ini, dihadiri oleh Pengawas Pembina MGMP Bahasa Indonesia Fitnedi, Koordinator Bahasa Indonesia dan Ketua MKKS SMP, Arnis, guru pembimbing dan peserta  Trik Cepat Menjawab Soal UN 2020.

“Peserta berasal dcari sekolah peserta MGMP,” ujar Ketua MGMP Bahasa Indonesia wilayah Utara, Hj. Isniarti didampingi Sekretaris Hendra Safriadi.

Pembahasan seputar soal Ujian Nasional untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia ini, jelas Isniarti, digelar dalam rangka meningkatkan hasil UN Bahasa Indonesia 2020. Ia berharap para siswa mampu menguasai materi UN 2020, sesuai dengan kisi-kisi yang sudah ada.

Peserta Trik Cepat Menjawab Soal UN 2020

“Mudah-mudahan pembekalan ini mampu memberikan hasil terbaik,” ujar Koordinator MGMP Bahasa Indonesia Wilayah Utara, Arnis.

Arnis yang juga Ketua MKKS SMP Kabupaten Solok, menjelaskan bahwa pada tahun ini, direncanakan semua SMP di Kabupaten Solok akan mengikuti UNBK (Ujian  Nasional Berbasis Komputer), atau ujian secara online. Karena itu selain menyiapkan siswa menguasai materi, setiap sekolah juga mempersiapkan perangkat untuk UNBK.

Trik Cepat Menjawab Soal UN Bahasa Indonesia ini, jelas Arnis, merupakan kegiatan MGMP pertama yang menghadirkan pakar di bidangnya. Sebagai Ketua MKKS SMP pihaknya berharap MGMP  mata pelajaran lainnyalainnya bisa menggelar kegiatan serupa, agar hasil UN 2020 di Kabupatenn Solok lebih baik daripada sebelumnya. Wewe

BACA JUGA  Zofrawandi, Wali Nagari Indudur Kab. Solok Menerima Anugerah Kalpataru 2020

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...