Diikuti 273 Siswa, Try Out UNBK di MTsN 2 Solok Berjalan Lancar

Diikuti 273 Siswa, Try Out UNBK di MTsN 2 Solok Berjalan Lancar
Peserta try out UNBK di MTsN 2 Solok
Koto Baru, SuhaNews. Sebanyak 273 siswa kelas IX MTs mengikuti try out Ujian Nasional BErbasis Komputer (UNBK) mulai Rabu (5/2) hingga Sabtu (8/2) di MTsN 2 Solok (MTsN Koto Baru).

Siswa ini berasal ini dari MTsN 2 Solok sebanyak 250 siswa, 17 orang MTsS Pondok Pesantren Syekh Mukhsin dan 6 orang dari MTsS Simanau.

Ketua Panita UNBK MTsN 2 Solok, Katmin, S.Pd menjelaskan, ujian ini sendiri dilaksanakan tiga shift setiap harinya sesuai dengan kapasitas labor komputer MTsN 2 Solok yakni 100 peserta.

Shift pertama pukul 07.30, shift kedua pukul 10.30 dan shift ketiga pukul 13.00 WIB. Untuk Mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan Bahasa Inggris.

Kepala MTsN 2 Koto Baru H. Maidison, S.Pd mengapresiasi kinerja Panitia dan Proktor dalam pelaksanaan try out ini.

“Ia menyebut, walau try out, namun pelayanan yang diberikan oleh panitia sudah seperti ujan sungguhan, sehingga peserta juga merasa nyaman dan dapat mengikuti ujian dengan baik,” ujar H. Maidison.

H. Maidison juga mengatakan bahwa untuk pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2020 ini, pihaknya mengupayakan agara bisa melaksanakan Ujian nasional Berbasis Komputer.

“Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak, UNBK bisa dilaksanakan yang diawali dengan try out,” kata H. Maidison.

Selain pelaksanaan try out, H, Maidison berharap para guru tetap memberikan perhatian dan penampingan bagi siswa hingga pelaksanaan Ujian nasional nanti. Agar para siswa dapat menjalni ujian dengan baik, tanpa beban dan lulus dengan nilai memuaskan, tutupnya.

reporter : Juf editor: Moentjak

Baca Juga :

BACA JUGA  Persiapan UNBK Mandiri, MTsN 3 Solok Gandeng Komite Madrasah

 

Facebook Comments

loading...