Dimotori Anggota DPR RI, 150 Warga Sawahlunto Mendapatkan Vaksin Covid-19

sawahlunto
Sawahlunto, SuhaNews – Anggota Komisi IX DPR RI, Darul Siska bersama BKKBN Provinsi Sumbar menyelenggarakan vaksinasi  melalui kegiatan sosialisasi pendataan keluarga dan kelompok sasaran Bangga Kencana, Sabtu 24 Juli 2021 di Puskesmas Kampung Teleng Kecamatan Lembah Segar.

Dalam kegiatan vaksinasi Covid – 19 ini, disediakan vaksin untuk 150 orang warga. Mereka juga diberikan penggantian uang transportasi, bantuan sembako dan makan siang.

“Kegiatan yang diselenggarakannya untuk masyarakat kini dikaitkan dengan vaksinasi. Hal ini untuk membantu peingkatan jumlah masyarakat Sumbar yang divaksin,” ujar Anggota DPR RI Komisi IX, Darul Siska.

Baca juga: Mega Gebyar Vaksinasi Payakumbuh Sukses, Sehari, Lebih 1000 Dosis Disuntikkan

Tingkat vaksinasi di Sumbar, jelas Darul Siska, masih rendah. Sebagai wakil rakyat, saya membantu untuk meningkatkan ini dengan mengadakan vaksinasi.

“Di Sawahlunto kita kita sediakan vaksin untuk 150 orang masyarakat,” ujar Darul Siska.

“Kita akan berkomunikasi dengan pemerintah pusat meminta tambahan vaksin untuk Kota Sawahlunto,” ujar Darul Siska.

Darul Siskwa berjanji akan menghubungii Kementerian Kesehatan dan Bio Farma serta beberapa pihak terkait untuk meminta penambahan vaksin bagi Sumatera Barat, terutama untuk Kota Sawahlunto.

“Terimakasih kepada jajaran tenaga kesehatan di Puskesmas Kampung Teleng yang telah membantu memberikan vaksin kepada 150 orang masyarakat,” tambah Darul Siska.

Sementara Walikota Sawahlunto Deri Asta  mengatakan bahwa vaksinaasi di Kota Arang ini telah mencapai 18,46 persen. Angka ini masih akan bertambah karena masih ada masyarakat yang sudah mendaftar dan baru akan divaksin pada Minggu depan.

“Kita terima laporan dari Dinas Kesehatan selaku penyelenggara vaksin, bahwa saat ini masyarakat kita yang sudah vaksin itu mencapai 10.000 orang. Alhamdulillah sekarang animo masyarakat Sawahlunto untuk ikut vaksin meningkat. Sudah banyak yang mendaftar dan masuk pada jadwal vaksin Minggu depan,” kata Walikota Deri Asta.

BACA JUGA  Walikota Sawahlunto, Deri Asta Temui Balai Teknik Perkeretaapian Sumbar

Target vaksin di Sawahlunto sampai Desember nanti, jelas Walikota Deri Asta yakni 51.000 orang. Di Provinsi Sumbar, saat ini, Sawahlunto  di posisi 3 atau 4 kota yang paling tinggi tingkat vaksinnya dari 19 kota/kabupaten lainnya.

“Ini ikhtiar kita dalam menghadapi Covid – 19,” pungkas Walikota Deri Asta. (*/We)

Baca juga: Hari Bakti Adhiyaksa ke-61, Kejari Solok Selatan Laksanakan Vaksinasi Massal

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaAsyik Nyabu, Janda Muda Ditangkap Tim Hyena Satreskoba Polresta Padang
Artikel berikutnya10 Mahasiswa IAIN Batusangkar PL di MTsS PSA Sulit Air