Dimotori IPPS, Jumat Bersih di Katapiang Salayo

Kegiatan Jumat Bersih di Katapiang jorong Batu Palano nagari Salayo.

Selayo, SuhaNews. Pemuda nagari Salayo yang tergabung dalam IPPS mengadakan kegiatan Jumat Bersih di Katapiang jorong Batu Palano pada Jumat (13/12) pagi. Kegiatan ini juga diikuti oleh puluhan warga Katapiang dari berbagai usia. Ikut pula hadir dalam kegiatan ini Wali Nagari terpilih Ronal Reagen.

Kegiatan gotong royong ini menghidupkan kembali drainase di kiri kanan jalan yang menghubungkan Parak Gadang dan Katapiang.

Tak hanya pemuda, kaum hawa pun ikut turun tangan dengan menyediakan konsumsi bagi peserta gotong royong. Tua dan muda  bersatu menggalai saluran sepanjang jalan agar air tak lagi menggenangi permukaan jalan.

Eri Muncak (40) salah satu warga Katapiang yang ikut gotong royong mengapresiasi gerakan IPPS ini. Dengan kegiatan seperti ini peran pemuda akan pembangunan dan menjaga kersamaan sangat terasa, ujarnya.

Sementara Wali nagari terpilih Roanl Reagen menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya, bahkan ia akan menjadikan ini sebagai agenda rutin nantinya dengan tempat bergantian disetiap jorong di nagari Salayo.

“Kita perlu hidupkan budaya gotong royong, karena didalamnya terkandung nilai-nilai yang dapat merekat ukhuwah masyarakat,” sebutnya.

Tak hanya pemuda dan kaum Bapak, anak-anak sampai ibu-ibu juga ikut berpartisipasi

Sementara itu salah satu pengurus IPPS yang ditemui dilokasi Mora Rivando mengatakan bahwa IPPS akan terus menggiatkan kegiatan Jumat Bersih ini. Selain untuk mempertinggi semangat goyong royong dan semangat kerbersamaan pemuda dan masyarakat juga untuk menumbuhkan Raso Cinto ka Nagari. Moentjak

 

Facebook Comments

loading...