Dinas Dagperinkop UKM Sijunjung Adakan Pelatihan Kewirausahaan

dinas
Sijunjung, SUhaNews – Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi, Usaha Kecil Menengah (Dagperinkop UKM) Kabupaten Sijunjung mengadakan pelatihan  Kewirausahaan dan Fasilitasi Kemitraan UMKM selama tiga hari, Senin-Rabu (25 s/d 27 Juli 2022) di Hotel Bukik Gadang, Muaro Sijunjung. 

“Kabupaten Sijunjung ini mendapatkan Dana DAK untuk kedua kalinya dalam pengembangan kewirausahaan,” ujar Kepala Dinas Dagperinkop, Ir. Yulizar MP.

Baca juga: Launching e-Retribusi Pasar, Bank Nagari dan Dinas Koperindag Tanah Datar Kerjasama

Tantangan yang dihadapi oleh pelaku wirausaha sangat besar, jelas Yulizar, terutama dengan berkembangnya digital marketing.

Ppara pelaku usaha diminta untuk meningkatkan serta menggali potensi enterprenur yang terkandung di dalamnya agar dapat meningkatkan dan mengembangkan usaha yang dimiliki.

Untuk memasarkan produk yang dimiliki, jelas Yulizar, harus memiliki beberapa spesifikasi atau persyaratan, seperti NIB (Nomor Induk Berusaha), P.IRT, Sertifikasi Halal.

Sedangkan untuk usaha tenun diperlukan kemitraan sebagai pemasok bahan dasar dalam pembuatan sebuah produk.

“Manfaatkanlah kesempatan ini untuk berdiskusi dan bertanya kepada para narasumber tentang bagaimana agar produk yang kita hasilkan ini dikenal dan dapat bersaing dengan daerah lain daalm merebut konsumen. (Cute/Wewe)

Baca juga: Majukan UMKM, Dinas Koperindag Tanah Datar Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Facebook Comments

BACA JUGA  Difasilitasi Pemko Padang Panjang, Viona Wujudkan Mimpi di Negeri Sakura
loading...
Artikulli paraprakDitimpa Bencana, Wako Deri Asta Serahkan Bantuan Perbaikan Rumah
Artikulli tjetërKemenag Padang Panjang Serahkan 24 Reward atas Prestasi Madarsah