Dinas Perdagangan dan Transmigrasi Pessel Gelar Pasar Murah Minyak Goreng

dinas
Pesisir Selatan, SuhaNews – Dinas Perdagangan dan Transmigrasi Kabupaten Pesisir Selatan menggelar operasi pasar murah selama dua hari, Senin-Selasa (24-25/1) di dua lokas berbeda. 

Hari pertama ini, Senin (24/1) operasi pasar murah digelar di Nagari Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan. Hari kedua digelar di Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan BatangKapas,  Selasa (25/1).

Baca juga: Pemerintah Kota Pariaman Gelar Operasi Pasar Murah Minyak Goreng

“Pasar murah ini terlaksana melalui kerjasama dengan Produsen PT. Padang Raya Cakrawala (Apical Group) yang difasilitasi oleh Disperindag Provinsi Sumatera Barat dan APINDO,” ujar Kepala Dinas Perdagangan dan Transmigrasi Kabupaten Pesisir Selatan, Mimi Riarty Zainul.

Harga minyak goreng yang dijual kepada masyarakat melalui operasi pasar murah ini, jelas Mimi Riarty Zainul, seharga Rp14 ribu per liter. Harga ini jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasar sebelumnya yang mencapai Rp20 ribu per liter.

“Mudah-mudahan  operasi pasar murah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dari lonjakan harga minyak goreng,” jelas Mimi.

Jumlah minyak goreng yang didistribusikan melalui operasi pasar murah untuk dua kecamatan di Pesisir Selatan adalah sebanyak 10 ribu liter.

“Total minyak goreng yang dijual melalui operasi pasar murah, sebanyak 10 ribu liter, terdiri atas 5 ribu liter untuk Tarusan dan 5 ribu liter lainnya di Batangkapas,” jelasnya.

Dinas Perdagangan dan Transmigrasi juga turut mengawasi untuk memastikan agar penyaluran minyak murah itu tidak dimanfaatkan oleh oknum tertentu. (*)

Baca juga: Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok Gelar Pasar Murah

Facebook Comments

BACA JUGA  Tanggapi BLT Minyak Goreng, LaNyalla: Oligarki Sawit Menang Hattrick
loading...
Artikulli paraprakBupati Solok Perintahkan Investor Hentikan Pembangunan di Singkarak
Artikulli tjetërWabup Agam: Vaksinasi Pelajar SD Menjadi Tantangan Berat