Dinas Porapar Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata Padang Panjang

22
dinas
Padang Panjang, SuhaNews – Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata menggelar pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata DAK Non fisik tahun 2020 untuk para pelaku, karyawan usaha industri pariwisata, pengurus dan pengelola objek wisata serta kelompok sadar wisata yang bertempat di Aula Mifan Padang Panjang, Selasa (14/05).
Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul dan dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, Novrial. SE, MA, AK serta Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Padang Panjang, Drs. Maiharman.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Padang Panjang, Drs. Maiharman mengatakan tujuan diadakannya pelatihan ini adalah sebagai upaya penguatan kapasitas sumber daya manusia pariwisata untuk mengelola, memberdayakan, melestarikan dan mengoptimalkan sumber daya pariwisata yang ada di Kota Padang Panjang.

“Kegiatan ini dijadwalkan selama 3 hari mulai tanggal 14 hingga 16 Juli 2020 dengan jumlah peserta 50 orang yang terdiri dari para pelaku, karyawan usaha industri pariwisata termasuk juga perwakilan kelompok sadar wisata dan perwakilan pengelola objek wisata serta generasi pesona indonesia. Dengan menghadirkan narasumber dari unsur Pemerintahan dalam hal ini Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, Akademisi bidang pariwisata dan praktisi di industri pariwisata, “jelasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul saat membuka acara tersebut dalam arahannya mengatakan untuk meningkatkan kualitas tata kelola destinasi tentunya tidak mudah dan banyak hal yang mesti ditempuh dalam pengembangan kualitas pelayanan destinasi, dimana faktor SDM menjadi hambatan dalamĀ  pengembangan suatu destinasi.

“Untuk itu melalui pelatihan yang diberikan oleh Dinas Porapar ini, mari kita jadikan sebagai sarana kapasitas diri dan ajang silaturahmi untuk menyatukan persepsi serta sebagai media interaksi dan memperluas jaringan serta hal – hal yang positif lainnya dalam meningkatkan kualitas tata kelola destinasi wisata di Kota Padang Panjang, “ujarnya.

Tak lupa, pada kesempatan tersebut Wawako Asrul juga menghimbau dalam menjalankan kegiatan pelatihan ini agar tetap menjalankan protokol dan SOP Covid-19 agar semua dapat merasa aman terhadap kemungkinan terpapar dari virus Covid-19 yang masih mewabah. * | Lim

Baca juga :

Facebook Comments

loading...