Dinas PUPR Tinjau Lokasi Bencana Alam di Lembang Jaya dan Danau Kembar

dinas
Dinas PUPR Kabupaten Solok tinjau lokasi bencana alam
Solok, SuhaNews – Kepala Dinas PUPR Kabupaten Solok Syaiful.SY.ST.MT meninjau lokasi bencana alam Bandar Bawah Gunung, Kecamatan Lembang Jaya  dan jalan kampung Batu Simpang Tanjung Nan IV,  Kecamatan Danau Kembar Senin (25/01/21).

Dalam peninjauan ini, Kepala Dinas PUPR didampingi oleh Kabid Binamarga Elfiandi Ibrahim,.ST.MT ,  Kabid Sumber Daya Air Nopelius. ST.MT, Kasi Pemeliharaan Jalan Yasril Rahim,.ST dan Kasi Peningkatan dan Pembangunan Jalan Lili Aandriani., ST.MT.

Kepala Dinas PUPR Syaiful berharap saluran Irigasi Bandar Bawah Gunung yang mengaliri areal persawahan sekitar 519 Ha bisa berfungsi kembali secepatnya.

“Lahan masyarakat Nagari Batu Bajanjang sangat bergantung pada irigasi bandar bawah gunung ini,” kata Syaiful.

Pemerintah Daerah melalui Dinas PUPR, jelas Syaiful, telah menyikapi kondisi ini. Mudah mudahan dalam waktu dekat saluran air di bandar bawah gunung segera kembali seperti sediakala  dan masyarakat bisa kembali mengolah sawahnya.

Rombongan Dinas PUPR disambut oleh Camat Lembang Jaya Vice Febrianeldi.S.STP.MM  dan walinagari Batu Bajanjang Ulil Aamri dan Walinagari lainnya di Kecamatan Lembang Jaya.

Selain meninjau  Bandar Bawah Gunung,  rombongan juga meninjau ruas jalan Kampung Batu, Kecamatan Danau Kembar.

dinasDinas PUPR mencatat kerusakan infrastruktur akibat bencana Selasa (12/1)lalu, yakni Banda Bawah Gunung di Kecamatan Lembang Jaya, Banda Dama di Nagari Batu Banyak, Banda Balerong Mudik di Sungai Janiah.

Kemudian Batang Lembang di Bukit Sileh, jalan di Nagari Batu Banyak, Koto Laweh dan Koto Anau yang menjadi akses penghubung  Bukit Sileh dengan Kota Solok.

Bukan hanya itu, jelas Syaiful, kerusakam juga terjadi di ruas jalan Bukit Sileh menuju Aia Angek Gadang,  Sedangkan di Nagari Limau Lunggo, satu jembatan roboh dihantam air bah, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan.

BACA JUGA  Mulai Sabtu Depan Sibinuang Mulai Beroperasi

Reporter:  Dedi        Editor : Moentjak

Baca juga:

Facebook Comments

loading...