Dinas Sosial PPPA Pesisir Selatan Bantu Korban Kebakaran

dinas
Pesisir Selatan, SuhaNews – Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Pesisir Selatan, bantu dua keluarga korban kebakaran berupa sembako.

“Bantuan diserahkan  di dua Kecamatan, yakni di Kecamatan Pancung Soal, kepada keluarga Hardianto 56, dan di Kecamatan Lengayang kepada keluarga Syafril Kamta 43,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Dinsos PPPA Pesisir Selatan, Rita Susandra, Jumat (17/12) di Painan.

Baca juga: Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Serahkan Bantuan Rp22,5 Juta

Peristiwa kebakaran yang membuat dua keluarga itu kehilangan tempat tinggal, jelas Rita Susandra, terjadi pada November 2021 lalu. Walau sudah berlalu, namun pemerintah kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Sosial PPPA tetap berupaya untuk meringankan beban dua keluarga tersebut dalam bentuk sembako.

“Bantuan dalam bentuk  makanan anak, selimut, kasur, matras, terpal, family kids, dan Food Ware telah diberikan pada Selasa (13/12) lalu,” jelas Rita Susandra.

Peristiwa kebakaran yang dialami oleh keluarga Hardianto, yang terdapat di Kampung Muaro Sakai, Nagari Muaro Sakai Inderapura, Kecamatan Pancung Soal itu terjadi pada 23 November 2021.

Sedangkan kebakaran rumah keluarga Syafril Kamta, di Kampung Gurun Panjang, Nagari Lakitan.terjadi pada 28 November 2021.

“Kita berharap  kepedulian masyarakat dan perantau untuk membantu korban kebakaran ini,” tambah Rita Susandra. (*)

Facebook Comments

BACA JUGA  Wanita Buronan Penipuan 521 Juta Ditangkap Dalam Tumpukan Kain
loading...
Artikel sebelumyaWarga Sawahlunto Terima Asistensi Rehabilitasi dari Kemensos
Artikel berikutnyaKabupaten Solok Gelar Gebyar Jambore Kader PKK Berprestasi