Dirlantas Polda Sumbar: Waspada dan Patuhi Aturan Berlalu Lintas

dirlantas
Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumbar Kombes Pol Hilman Wijaya, S.Ik. MH
Bukittinggi, SuhNews – Dirlantas (Direktur Lalu Lintas) Polda Sumbar Kombes Pol Hilman Wijaya, S.Ik. MH melakukan pengecekan Pos Terpadu Jam Gadang, Rabu, (4/5) di Bukittinggi.
Selain meninjau Pos Terpadu Jam Gadang, Dirlantas juga melakukan pemantauan arus lalu lintas dan pergelaran personil di lapangan.
“Pada H+3 Lebaran 2022, peningkatan volume kendaraan sudah terjadi di beberapa titik, khususnya lokasi yang menjadi tujuan wisata,” ucap Kombes Pol  Hilman Wijaya.
Jajaran Polda Sumbar telah membentuk tim urai yang di tempatkan pada titik-titik persimpangan maupun jalur yang dilihat mengalami lonjakan arus.
“Masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan berlalu lintas, dan mengikuti instruksi yang diberikan petugas di lapangan,” ujar Kombes Pol Hilman Wijaya.
Selain itu, jelasnya, dari pantauan selama perjalanan dari Kota Padang menuju Bukittinggi, daerah yang mengalami lonjakan arus lalu lintas yang menimbulkan kemacetan adalah mulai dari kota Padang Panjang menuju Bukittinggi.
dua daerah tersebut merupakan destinasi tujuan wisata masyarakat, maka jumlah kendaraan dan waktu tempuh akan meningkat dari biasanya.
“Estimasi waktu perjalanan dari Malibo Anai sampai Bukittinggi bisa mencapai dua setengah sampai tiga jam,” pungkasnya. (*)
Baca juga: Dirlantas Polda Sumbar Pimpin Evakuasi Kendaraan Kecelakaan di Lembah Anai

Facebook Comments

BACA JUGA  Polisi Bubarkan Puluhan Remaja "Basimada" Main di Warnet
loading...
Artikulli paraprakBupati Tanah Datar Buka Selaju Sampan Tobek Panjang, Alek Nagari Tigo Jangko Lintau Buo
Artikulli tjetërDiikuti 32 Tim, Bupati Agam Buka Turnamen Sakura Cup III