Disdikpora Kota Pariaman Laksanakan Workshop Pengelolaan DAK Non Fisik

dis
Pariaman, SuhaNews – Dinas pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman melaksanakan workshop pengelolaan dana alokasi khusus non fisik di Aula SKB Rawang, Senin (22/02/21).

UWorkshop ini dimaksudkan untuk memaksimalkan dan percepatan sinkronisasi data dalam pengelolaan dana bantuan operasional penyelenggaraan (BOP) bagi lembaga PAUD dan Dikmas se-Kota Pariaman.

Workshop ini dibuka oleh Kepala Disdikpora  Drs. Kanderi, MM, dan dihadiri oleh Bunda PAUD dr. Hj.Lucyanel Arlym, MARS, Kepala TK, pengelola PKBM dan Pengelola kelompok bermain (KB) se-Kota Pariaman.

“Workshop ini dilaksanakan bertujuan untuk memaksimalkan BOP kepada seluruh PAUD dan lembaga Dikmas di Kota Pariaman baik dari segi jumlah atau sasarannya agar dapat mengefektifkan penggunaan dana yang telah didistribusikan tersebut dan percepatan sinkronisasi data pokok pendidik (Dapodik),” kata Kanderi.

Workshop ini dilaksanakan selama delapan hari mulai 22 Februari sampai dengan 04 Maret 2021 yang diikuti sebanyak 110 lembaga PAUD dan Dikmas.

“Dana alokasi khusus non fisik BOP ini merupakan dana yang dialokasikan untuk membantu penyediaan pendanaan biaya operasional non personalia bagi lembaga PAUD dan Dikmas, tambah Kanderi.

Untuk mendukung proses belajar mengajar di sekolah, jelas Kanderi, Disdikpora memberikan bantuan sebesar 600 ribu per siswa selama satu tahun.

Dalam kesempatan ini juga, Bunda PAUD Lucy mengatakan workshop ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada semua lembaga PAUD dan disdik dalam penganggaran dan pengelolaan dana BOP sesuai dengan ketentuan yang telah ditentukan.

“Saya berharap dengan adanya workshop ini seluruh peserta mengetahui cara pengelolaan dana BOP dengan tepat dan benar. Sehingga dapat mempercepat pelaporannya tepat waktu serta tenaga paud dapat kreatif dan inovatif dalam mengajar sehingga anak-anak menjadi betah di sekolah, dan bisa meningkatkan kompetensi nya,” tutupnya. (*/Wewe)

BACA JUGA  Ditangkap Mencuri Jeruk, Polisi Juga Temukan Narkoba

Baca juga:

Facebook Comments

loading...