Diserahkan Bupati Solok, Masyarakat Taruang-Tarung Terima BLT-DD

411
bupati solok
Bupati Solok, H. Gusmal serahkan BLT-DD Nagari Taruang-Taruang
Solok, SuhaNews – Bupati Solok, H. Gusmal didampingi Ketua PMI, Hj. Desnadefi Gusmal sambangi nagari di Kabupaten Solok untuk menyerahkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD). Kamis (14/5) Bupati bersama rombongan menyambangi Nagari Taruang-Taruang, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi.

Dalam kunjungan ini, Bupati Solok H. Gusmal didampingi, Ketua PMI Hj. Desnadefi Gusmal, Asisten II Medison, Kadis Koperindag Eva Nasri, Kadis Dukcapil, Kabag Umum Syefdinon, Kabag Humas Syofiar Syam, Camat IX Koto Sungai Lasi Reflidon, Forkompincam IX Koto Sungai Lasi, da Wali nagari Taruang-Taruang Rushimal Ulya.

“Terima kasih, karena masyarakat Taruang-Taruang menerima BLT-DD perdana sekarang,” ujar Wali Nagari Taruang-Taruang Rushimal Ulya.

Penduduk Tarung-Taruang, jelas Wali Nagari, berjumlah 2439 jiwa atau 625 KK. Sebagian besar dari masyarakat menerima BLT-DD maupuan bantuan sosial karena terdampak covid-19.

“Bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) diberikan kepada 145 KK di Nagari Taruang-Taruang,” ujar Bupati Solok, H. Gusmal.

bupati solok
Ketua PMI Hj. Desnadefi Gusmal serahkan BLT-DD Nagari Tarung-Taruang

BLT-DD berjumlah sebesar Rp600. 000 /bulan. Masyarakat akan menerima selama tiga bulan, April, Mei dan Juni 2020. Penerima BLT-DD adalah warga yang terdampak covid 19, yang belum menerima bantuan dari jaring pengaman sosial lainnya seperti Program Keluarga Harapan, Bantuan Pangan Non Tunai, serta bansos tunai di bawah naungan Kementerian Sosial. Dananya langsung dari Pemerintah Pusat.

“Pemkab Solok akan menyerahkan bantuan sosiak dalam bentuk beras Dolog Medium 20Kg,” jelas Gusmal.

Bupati Solok berharap agar BLT-DD ini di manfaatkan sebaik mungkin,  jangan dibelikan pulsa atau hal-hal yang tidak bermanfaat.

“Seluruh Administrasi penyaluran BLT-DD ini betul-betul dilengkapi serta tanda terima dari masyarakp at yang menerima bantuan harus jelas dan ditandatangani oleh penerima,” tandas Gusmal. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...