Disnakerin Payakumbuh Kirim 25 Siswa LPK Aratana Magang ke Jepang

pay
Payakumbuh, SuhaNews – Sebanyak 25 orang peserta didik Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Aratana Payakumbuh ke Negara Jepang untuk mengikuti program pemagangan luar negeri angkatan 1 tahun 2021. 

Keberangkatan peserta magang ke Jepang ini dilepas oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Kadisnakerin) Kota Payakumbuh Wal Asri di Simpang Lingkar Luar, Koto Nan Ampek, Jumat (19/2).

Acara pelepasan juga dihadiri oleh Kabid Naker Aswad, Kasi Pelatihan Adriati, serta Direktur Utama LPK Aratana Ir. Edward bersama jajaran.

Para siswa LPK Aratana telah menjalani pelatihan selama 6 bulan, dan memberangkatkan 25 orang dari 40 siswa. Sementara untuk 15 orang lagi akan diberikan pelatihan tambahan sambil menunggu jadwal keberangkatan.

“Selamat kepada 25 orang yang dinyatakan lulus dalam seleksi tahap pertama,” kata Wal Asri, sebagaimana dilansir minangsatu.com.

Sebelum berangkat magang ke negara sakura, jelas Wal Asri, para siswa juga akan diberi pelatihan tambahan di Sumedang, Provinsi Jawa Barat selama 1,5 bulan.

“Program magang ke Jepang ini mendukung program pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran di Payakumbuh,” tambah Wal Asri.

Pada tahun 2020 lalu, jelas Wal Asri,  tak ada pemagangan ke Jeoang karena pandemi Covid-19. Ada Kebijakan dari Kementerian Tenaga Kerja untuk menghentikan sementara (moratorium) pengiriman tenaga kerja dan siswa magang domestik ke luar negeri.  (*/Wewe)

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Dampak Covid-19, Pemko Bukittinggi Bebaskan Restribusi Pasar
loading...