Ditimpa Bencana, Wako Deri Asta Serahkan Bantuan Perbaikan Rumah

bencana
Sawahlunto, SuhaNews – Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyerahkan bantuan perbaikan kepada Reladi Kalayau karena rimahnya rusak oleh bencana alam, Selasa, 26 Juli 2022 di Dusun Karang Anyar Desa Santur, Kecamatan Barangin.

“Rumah Bapak Reladi ini kondisi atap, lantai dan bagian-bagian lainnya sudah tidak layak lagi untuk ditempati, sehingga sekarang beliau dan empat orang anggota keluarga itu menumpang di rumah sanak famili,” ujar Deri Asta.

Baca juga: Kunjungi Keluarga Usman, UPZ Polres Solok akan Bedah Rumah Warga Cupak

Untuk meringankan kebutuhan Reladi dalam memperbaiki rumahnya, jelas Deri Asta, Pemko Sawahlunto melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyerahkan bantuan biaya perbaikan rumah tersebut sebesar Rp10 juta.

Wali Kota Deri Asta mengatakan bahwa Pemko Sawahlunto telah dan terus mengalokasikan anggaran untuk membantu biaya perbaikan rumah masyarakat yang rusak oleh bencana. Besaran bantuan yang diberikan untuk setiap rumah berbeda, sesuai hasil suvei lapangan oleh tim terkait.

“Terima kasih pada Pemko Sawahlunto atas bantuan. Ini sangat membantu kami untuk memperbaiki rumah ini sehingga layak untuk dihuni kembali bersama keluarga,” ujar Reladi Kalayau. (Wewe)

Baca juga: Dinas PUPR Tinjau Lokasi Bencana Alam di Lembang Jaya dan Danau Kembar

Facebook Comments

BACA JUGA  Lagi, Satu Warga Kab Solok Terkonfirmasi Covid-19 Meninggal Dunia, Total Sudah 9 yang Meninggal
loading...
Artikulli paraprakKemenag Siapkan Bantuan Dana Stimulus Pengelola Wakaf Produktif dan KUA Percontohan
Artikulli tjetërDinas Dagperinkop UKM Sijunjung Adakan Pelatihan Kewirausahaan