Ditolak Warga, Makam Pasien Covid-19 di Padang Terpaksa Dipindahkan

pasien
Ilustrasi
SuhaNews. Setelah sempat dimakamkan, namun terjadi penolan oleh warga, akhirnya petugas kembali menggali dan memindahkan makam pasien covid-19 di daerah Pengambiran kota Padang. Kejadian ini berlangsung Kamis (08/10) sekitar pukul 17.00.
Dilansir oleh Langgam.id, pasien covid-19 asal Kota Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar) dibongkar setelah mendapatkan penolakan dari warga sekitar pemakaman di Kota Padang. Akhirnya jenazah dibongkar untuk dipindahkan ke pemakaman lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Syahrul mengatakan jenazah wanita berusia 40 tahun tersebut merupakan warga asli Kota Padang, saat meninggal keluarga membawa ke Padang untuk dimakamkan di kawasan Pengambiran. Pasien tersebut bekerja di Pemko Pariaman dan dirawat di RSUD Pariaman. Pasien tersebut diketahui memiliki komorbid.

Jenazah dibawa dari Pariaman untuk dikuburkan di Pengambiran, namun dirinya mendapatkan laporan bahwa warga sekitar menolak dan menyuruh kembali membongkar makam pada Kamis (8/10) sekitar pukul 17.00 WIB.

“Karena ditolak akhirnya diantarkan ke pemakaman di Bungus Teluk Kabung Padang, masyarakat menolak dikuburkan di Pengambiran,  dipaksa dikeluarkan,” katanya Kamis (8/10).

Pihaknya sempat berkoordinasi dengan petugas dan camat sekitar agar jenazah tetap bisa dimakamkan disana, namun setelah terjadi negoaisasi masyarakat tetap menolak. Sehingga petugas terpaksa juga mengantarkan ke Bungus Teluk Kabung.

“Ambulan petugas ditahan oleh masyarakat, tidak boleh pergi, disuruh bongkar kembali, karena itu akhirnya dibongkar,” tutupnya.

editor : Moentjak sumber : Langgam.id

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...