Djanatin Garden, Wisata Outdoor di Nagari Salayo

Djanatin Garden, Wisata Outdor di nagari Salayo

Biasanya, batang Gawan hanya membawa air melintasi nagari Salayo, hampir tak ada kenangan yang ditinggalkannya selain deru air yang memecah sunyi.

Kondisi berbeda saat Primaghenta Sati membangun kawasan wisata di Sawah Pasia Salayo sejak beberapa waktu yang lalu. Alumnus ISI Padang Panjang ini mengubah “parak” menjadi destinasi wisata bertajuk Djanatin Garden laboratory merupakan destinasi wisata artspace.

Belum bayak yang tahu, Djanatin Garden laboratory berlokasi di Sawah Pasia Salayo ini menyajikan beragam fasilitas wisata outdoor diantaranya :

Camping ground Djanatin Garden

Campingground

Campingground Djanatin Garden menawarkan banyak kemudahan bagi penghoby camp dan kegiatan keluarga, pengunjung tak perlu repot-repot membawa tenda, P3K dan bahan- bahan yang akan di konsumsi. Sesuai dengan paket yang di sediakan di antaranya paket hero HO dengan budget 1,5 juta dengan max 10 pax dengan fasilitas tenda, free tubing, air bersih, coffee morning, ayam bakar 3 ekor, ikan bakar 3 ekor, jagung 20 bonggol, perapian, P3K. Dan Ada paket- paket yang terjangkau bagi budget anda.

River tubing

Paket ini khusus buat yang hobby penantang arus deras dan menguji adrenalin. Tentunya sebelum melakukan itu, pengujung dipasangkan pengamanan yang membuat penikmat alam benar-benar aman menikmati river tubing yang di sugukan, sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama Dan ingin lagi Dan lagi.

Trucking jungle

Djanantin garden juga menawarkan trucking jungle bagi para penghoby wisata sejarah yang jarang terekspost di wilayah kabupaten Solok, contohnya wisata batu yang masih tersimpan di alam,semua peralatan dan pemandu lansung di sediakan oleh Djanantin Garden.

Mountering Climbing

Selain trucking jungle djanantin garden juga siap mendapingi anda untuk Mendaki Gunung ,kemana pun yang anda suka, Djanantin Garden juga menyediakan paket-paket khusus untuk anda.

Selain itu Djanatin Garden juga menyediakan sebuah lapau yang menyajikan aneka kopi dengan cita rasa khas. Bangunan sederhana yang sarat kesan natural ini tampil dengan nuansa alami seperti bangunan di “parak-parak”.

Sehingga saat duduk disini ada rindu terobati menikmati nuansa alam Salayo di masa lampau. Sambil menikmati pemandangan hamparan sawah di nagari Salayo hingga Solok, kita akan disuguhi kopi khas Sumatera, muli dari kopi Solok, kopi Aceh dan lain sebagainya.

Dan bila musim Durian, akan tambah enak menikmati Durian khas Saah Kandang nagari Salayo sambil memandang hamparan Sawah dan merdunya gemercik Batang Gawan.

Penulis : Lim dan Satprakoja Team editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...