DPM Sumbar Gelar Orientasi Lembaga Kemasyarakatan

Bukittinggi, SuhaNews. Bertempat di hotel Grand Rocky Bukit Tinggi Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Prop. Sumatera Barat, menggelar Orientasi Lembaga Kemasyarakatan dari 26 sampai 28 Februari 2020.

Kegiatan ini di ikuti oleh 235 orang peserta dari Kabupaten Solok dan Kota Solok yang terdiri dari perwakilan berbagai unsur, diantara nya ASN yang betugas di bidang Pemberdayaan Masyarakat, PKK, Bundo Kanduang, Niniak Mamak, LPMN dan Kader Posyandu.

Acara di buka oleh Kadis PMD Propinsi Sumatra Barat dalam sambutannya yang di bacakan oleh Kabid Pemberdayaan dan Adat Dra. Herlindawati Roza MSi, menyampaikan bahwa kegiatan orientasi pemberdayaan kelembagaan ini bisa membantu masyarakat desa dalam pengembangan ekonomi desa.

Sehingga dapat mempercepat peningkatan taraf hidup masyarakat desa dan diharapkan dapat mendorong inovasi baru sehingga produk-produk lokal yang di hasilkan masyarakat desa dapat dipasarkan secara luas.

Setelah di buka secara resmi tampil sebagai pembicara H.Irzal Ilyas Dt Lauik Basa MM anggota DPRD Propinsi Sumatra Barat dari Komisi IV yang membidangi infrastruktur dan pembangunan dan sekaligus ketua Badan Kehormatan DPRD Sumatra Barat.

Masyarakat merupakan mitra pemerintah dalam percepatan pembangunan untuk itu diharapkan partisipasi aktif dari masyarakat membantu pemerintah dalam hal pembangunan.

Sebagai anggota Legislatif ada beberapa tugas dan fungsi yang harus di jalankan. Di antaranya melakukan pengawasan yang ter ukur terhadap kebijakan pemerintah dalam menjalankan program yang telah di rancang bersama sama.

Menetapkan anggaran, setiap pengesahan APBD dibahas secara bersama mulai dari komisi sampai di paripurnakan. Melakukan legistrasi terhadap aturan dan peraturan yang di buat pemerintah daerah maupun pusat.

reporter : Oca editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...