DR. Helmi Apresiasi Pesantren Ramadhan di MTsN 2 Padang Pariaman

Padang Pariaman,SuhaNews. Kepala Kantor Kemenag (Kakan Kemenag) Kabupaten Padang Pariaman Dr. Helmi, M.Ag memberikan apresiasi kepada MTsN 2 Padang Pariaman yang telah melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan Senin (19/04/2021) di Lapangan MTsN 2 Padang Pariaman.

Adapun bentuk kegiatan pesantren ramadhan tersebut dimulai dengan sholat dhuha oleh masing-masing siswa dan dilanjutkan dengan Tadarus Al-Qur’an, serta dilanjutkan dengan praktek tuntunan ibadah yang dipandu oleh Bapak/Ibu Majelis Guru.

Menanggapi apresiasi dari kedatangan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, Zaitul Makmur, Kepala MTsN 2 Padang Pariaman didampingi Kepala Urusan Tata Usaha langsung memberi reward kepada siswa yang aktif mengikuti kegiatan berupa Al-Qur’an mini, buku-buku Islami dan cinderamata lainnya.

“Harapan kedepannya Insya Allah mudah-mudahan MTsN 2 Padang Pariaman akan melahirkan kader-kader yang unggul dan menjadi generasi ahli ibadah dan ahli quran melalui program Pesantren Ramadhan 1442 Hijriyyah,” ujar Zaitul.

Sementara itu, para pembina Pesantren Ramadhan bersemangat akan lebih mempersiapkan kader-kader hafidz dan hafidzah, da’i dan da’iah karena program tersebut juga diiringi dengan penyelenggaraan praktek ibadah sebagai upaya dalam mencetak generasi unggul yang ada di MTsN 2 Padang Pariaman.

“Kami para pembina Pesantren Ramadhan akan lebih intensif lagi mempersiapkan anak-anak didik dan akan memotivasi mereka melalui berbagai kegiatan keagamaan agar keilmuan mereka bertambah lagi,” tutur Misram Yunan, selaku Ketua Panitia Kegiatan.

reporter : Adi editor : Moentjak

Berita Terkait : Belajar Tatap Muka di MTsN 2 Solok, Diselingi dengan Praktek Ibadah

Facebook Comments

BACA JUGA  M0tivasi Peserta Lansia Mengaji, BKMT Kerjasama Dengan Kemenag dan Camat Gelar Lomba Menghafal dan Tahsin Al-Qur'an 
- Advertisement -
- Advertisement -