DSPPKBPPPA Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Jambu Padang Panjang timur

DSPPKBPPPA Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Jambu Padang Panjang timur
SuhaNews– Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) salurkan bantuan peralatan rumah tangga dan sembako kepada 4 KK korban banjir di RT 1 Jambu, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), Ahad (27/2).

Sekretaris DSPPKBPPPA, Drs. Eri mengatakan, bantuan peralatan rumah tangga itu terdiri dari kasur, matras, teko, kuali, centong nasi, family kit serta satu set pakaian. Adapun sembako, di antaranya berupa beras, telur, minyak, mie instant, ditambah makan malam 20 nasi bungkus untuk empat keluarga tersebut.

“Kalau ada bencana, kita punya program rehabilitasi sosial. Sifatnya, ada bencana, ada pemulihan dengan bantuan yang diperuntukkan kepada korban. Sistemnya ada laporan dari masyarakat, permintaan dari lurah, maka akan ditindaklanjuti,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md yang juga berada di lokasi turut memberikan bantuan secara pribadi kepada masing masing KK itu.

“Semoga bantuan yang diberikan, dapat bermanfaat untuk keluarga yang tertimpa musibah. Jika masih ada yang dibutuhkan, sampaikan saja. Nanti kami fasilitasi ke Pemko untuk segera dibantu,” sebutnya.

Sebagaimana diketahui, saat terjadi bencana banjir pada Jumat (25/2) malam, di Jambu ini dua rumah direndam banjir hingga setinggi atap. Sementara tak jauh dari situ, sejumlah rumah digenangi air setinggi betis orang dewasa. Rel

Baca juga:

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Banjir Rendam Ratusan Rumah di Ujung Gading Pasaman Barat
loading...
Artikulli paraprakPrima DMI Kec.Tigo Lurah Lantik Pengurus Nagari Simanau dan Garabak Data
Artikulli tjetërKSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Kunjungi Korban Gempa Pasaman