Dua Mantan Pejabat Kota Solok Dilantik Menduduki Jabatan Eselon II di Agam

pejabat
Lubuk Basung, SuhaNews – Dua mantan pejabat Kota Solok dilantik di Kabupaten Agam. Keduanya adalah Asril sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Kota Solok.

Kemudian, Dedi Asmar sebagai Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah, sebelumnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok.

“Kabupaten Agam membuka diri dan memberikan kesempatan kepada pejabat yang mempunyai kompetensi dan komitmen memperkuat jajaran Pemkab Agam,” ujar Bupati Andri Warman.

Baca juga: Bupati Tanah Datar Hadiri Pelantikan Pimda 140 Tapak Suci

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM melantik keduanya bersamaan dengan lima Pimpinan Tinggi Pratama lainya, Jumat (6/8) di Aula Utama Kantor Bupati Agam di Lubuk Basung.

Acara pelantikan dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Agam, Dr. Novi Irwan Nahar, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto, MM, pimpinan instansi vertikal di Kabupaten Agam, serta sejumlah Kepala Dinas, Sekretaris OPD Pemkab Agam dan sejumlah tokoh masyarakat

Adapun pejabat yang dilantik yakni Endrimelson, sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), sebelumnya menjabat Analis Pengembangan Karir pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Rosva Deswira, sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, sebelumnya Kepala Bagian Infrastruktur Sekretariat Daerah. Rahmad Lasmono sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, sebelumnya Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

Lalu dr. Hendri Rusdian sebagai Kepala Dinas Kesehatan, sebelumya Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Ofrizon sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air di dinas yang sama.

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM mengatakan bahwa mereka telah melewati sejumlah tahapan seleksi. Ke-7 pejabat ini mengisi posisi Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemkab Agamyang kosong.

BACA JUGA  Pemerintahan Nagari Canduang Koto Laweh, Agam Serahkan 320 Paket Beasiswa

“Para pejabat yang dilantik dapat segera melaksanakan tugasnya dan mempercepat pelaksanaan kegiatan pembangunan di Kabupaten Agam,” ucapnya.

Tantangan pembangunan ke depan, jelas Andri Warman, semakin berat. Oleh karena itu, pihaknya berharap adanya dukungan dan kerjasama yang baik dari pejabat yang baru dilantik.

“Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan secara bersama demi terwujudnya Kabupaten Agam yang lebih maju dan sejahtera,” tambah Andri Warman.

Terkait pandemi Covid-19, Bupati Agam menghimbau para pejabat yang baru dilantik untuk berjuang melawan wabah Corona sesuai dengan tugas pokok dan fungsi.

Bupati Agam meyakini, pejabat eselon II mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam struktur organisasi pemerintahan. Pejabat eselon II bertugas menjembatani dan mengoperasionalkan kebijakan dan program Pemerintah Kabupaten Agam.

“Dengan pengalaman Saudara selama ini, saya yakin dan percaya, Saudara mampu melaksanakan tugas-tugas dengan baik dan optimal,” ujar Bupati AWR. (*)

Baca juga: Bupati Tanah Datar Hadiri Pelantikan Pimda 140 Tapak Suci

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaSatgas Covid-19 Nasional Wacanakan Tempat Isolasi Terapung di Padang
Artikel berikutnyaDi Salimpek Lembah Gumanti, Kapolres Santuni 6 Dhuafa