Dua Warga Kab Solok Terkonfirmasi Covid-19 Dirujuk ke Rumah Sakit

warga
Arosuka, SuhaNews – Sebanyak 125 dari 179 warga yang terkonfirmasi Covid-19 dinyatakan sembuh. Sementara sebanyak 43 warga karantina mandiri, 6 orang dirawat, dan 5 meninggal.
“Kasus suspek dirawat tetap 3 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, minggu (11/10/2020) melalui relisnya.

Adapun Supek dirawat, yakni:

  1. Perempuan 50 thn, Nagari Koto Gadang Guguak, Kec. Gunung Talang, merupakan kasus suspek yang dirawat di ruang isolasi RSUD Arosuka.
  2. Perempuan 57 thn, alamat Nagari Alahan Panjang, Kec. Lembah Gumanti, merupakan kasus suspek yang dirawat di ruang isolasi RSUD Arosuka.
  3. Laki-laki 67 thn, alamat Nagari Koto Baru Kec. Kubung, merupakan kasus suspek yang dirawat di ruang isolasi RSUD Arosuka.

“Tidak ada tambahan warga yang terkonfirmasi Covid-19 sekarang,” tambah Syofiar Syam.

covid
Syofiar Syam

Sekalipun tidak ada perubahan kasus konfirmasi, jelas Syofiar Syam, namun ada perubahan penanganan dari Kasus Konfirmasi yang semula Karantina Mandiri di rumah, sekarang dilakukan Perawatan.

Ada dua warga terkonfirmasi Covid-19 yang dilakukan perawatan, yakni:

  1. Perempuan 36 thn, alamat Nagari Paninggahan, Kec. Junjung Sirih, merupakan kasus suspek Puskesmas Paninggahan yang memiliki gejala hilang penciuman dan sakit kepala. Yang bersangkutan dari semula Karantina Mandiri di rumah. Terhitung Sabtu, 10 Oktober dirujuk dan dirawat di RSUD Arosuka.
  2. Laki-laki 60 thn, alamat Nagari Koto Baru, Kec. Kubung, Pekerjaan ASN pada SDN 5 Cupak, merupakan kasus suspek yang melakukan pemeriksaan Spesimen di RSUD M. Natsir. Yang bersangkutan dari semula Karantina Mandiri di rumah, sejak Jumat, 9 Oktober 2020 dirawat di RSUD M. Natsir.

“Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  4.172 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan pool test Kabupaten Solok,” ujar Syofiar Syam. Wewe

Baca juga:

Facebook Comments

loading...