Dua Warga Kota Padang Menjadi Korban Pohon Tumbang

korban
ilustrasi
SuhaNews – Hujan disertai angin kencang memicu tumbangnya pohon di dua lokasi berbeda di Kota Padang, Sabtu (5/6/2021). Akibatnya dua warga yang menjadi korban dan dilarikan ke rumah sakit.

“Pohon tumbang terjadi di dua lokasi berbeda,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Sutan Hendra.

Pertama di kawasan Simpang Gurun Laweh, Kelurahan Gurun Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang sekitar pukul 10.00 WIB. Akibatnya seorang pengendara motor ditimpa pohon tumbang.

Baca juga: Material Pohon Tumbang di Makam Tuanku Nan Renceh, Kamang Magek Dibersihkan

Kedua di kawasan Bukit Gado-gado, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang sekitar pukul 11.00 WIB, yang menimpa rumah korban.

Kedua korban,  mengalami luka-luka dan dibawa kerumah sakit terdekat. Pihaknya mencatat setidaknya terdapat 16 pohon tumbang di Padang hingga siang karena hujan disertai angin kencang melanda Kota Padang.

“Masyarakat agar berhati-hati dan waspaa saat keluar rumah, apalagi saat melintasi wilayah dengan pepohonan yang cukup rimbun,” jelas Sutan Hendra. (*)

Baca juga: Angin Kencang, 1 Orang Meninggal Dunia di Padang dan 15 Pohon Tumbang

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Hujan Lebat: Pohon Tumbang Timpa Rumah dan Mobil Warga
loading...