Durian Peduli, Giat Alumni SMAN 1 Batusangkar untuk Korban Galodo

Batusangkar, SuhaNews – Peduli bencana galodo yang melanda beberapa nagari di Kabupaten Tanah Datar, alumni SMAN 1 Batusangkar angkatan 2006, yang tergabung dalam Komunitas Durian (Dua Ribu Anam) menggalang donasi hingga terkumpul bantuan senilai empat puluh enam juta rupiah dan menyalurkan pada Sabtu (18/5).

Komunitas Durian tergerak menggalang donasi sebagai kedulian pada bencana galodo yang melanda hingga merenggut korban jiwa dan meluluhlantakan harta benda mhingga hancur bahkan tak bersisa.

Durian Peduli, Giat Alumni SMAN 1 Batusangkar untuk Korban Galodo 1

Komunitas Durian  diketuai oleh Sunny Aulia dan wakil ketua Eba Nikesa, serta bendahara lapangan yaitu Ochi Crisanti Alhamdulillah berhasil mengumpulkan lebih dari 46 juta Rupiah ke rekening atas nama Putriersya Rosanda.

Bantuan sendiri berasal dari teman alumni 2006 SMAN 1 Batusangkar itu sendiri maupun dari para donatur diluar alumni, ada yang atas nama pribadi, ada juga yang berasal dari organisasi berbagai daerah dan propinsi, bahkan ada juga yang berdomisili di negara tetangga.

Disamping donasi berupa uang juga terkumpul berbagai jenis pakaian baik pakaian baru maupun pakaian layak pakai, serta makanan, yang mana pelaporan dan koordinasi dilakukan baik pertemuan langsung maupun melalui WhatsApp Group (dikarenakan alumni 06 yang juga sebagian berada di luar Sumatera Barat saat ini).

Dana yang terkumpul tersebut dan bantuan lainnya disalurkan kepada korban galodo khususnya di wilayah Kabupaten Tanah Datar. Koordinator lapangan, Yolla Yulanda yang juga sebagai ketua TPKK ? menyatakan bahwa bantuan yang diberikan berupa paket kebutuhan pokok, perlengkapan mandi dan kebersihan, pakaian, kebutuhan bayi, perlengkapan tidur (kasur, bantal dan selimut) serta berupa uang tunai langsung.

Bantuan ini didistribusikan pada Sabtu 18 Mei 2024 ke berbagai lokasi, termasuk Nagari Sungai Jambu, Nagari Parambahan, Nagari Panti di Ngungun dan Jao, Nagari Limo Kaum di Jorong Dusun Tuo Simpang Manunggal serta nagari Batipuh .

BACA JUGA  Kelima di Sumbar, TP-PKK Padang Donatur Terbanyak Bantu Palestina

“Kami mewakili kawan-kawan alumni menyalurkan bantuan agar dapat membantu meringankan masyarakat yang terdampak,” ujar Sunny Aulia.

Ini adalah kegiatan kedua kami. Sebelumnya, kami juga berpartisipasi dalam pemberian bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 pada tahun 2020.

“Alhamdulillah, antusiasme kawan-kawan di rantau maupun di kampung sangat tinggi dalam kegiatan sosial ini, mulai dari persiapan hingga penyaluran bantuan.” ulas Sunny

Komunitas Durian disamping memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua teman angkatan yang telah berpartisipasi, juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh donatur yang telah menitipkan donasinya kepada Durian.

Semoga semua kebaikan yang diberikan menjadi amal sholeh dan dibalas dengan rizki yang melimpah dan berkah hendaknya. tak lupa terimakasih juga disampaikan menjadi semua pihak yang telah membantu meski tidak disebutkan satu per satu. Semoga amal ibadah ini diterima oleh Allah SWT dan semoga Sumatera Barat lekas pulih kembali dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT, aamiin Yaa Rabbal ‘alamin. Andra

BErita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -