Kelima di Sumbar, TP-PKK Padang Donatur Terbanyak Bantu Palestina

padang
SuhaNews – TP-PKK Kota Padang aktif mendonasikan sumbangan bagi Palestina. Jumlahnya puluhan juta rupiah. TP-PKK Kota Padang dinobatkan sebagai donatur terbanyak kelima di Sumatera Barat.

Penghargaan atas donasi terbanyak diberikan Aksi Cepat Tanggap (ACT) kepada TP-PKK Padang. Penghargaan diserahkan langsung Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Ny Harneli Mahyeldi kepada Ketua TP-PKK Padang dalam kegiatan Seremonial Penobatan Sumatera Barat sebagai Daerah Dermawan di Istana Gubernur, Senin (6/9/2021).

Ketua TP-PKK Kota Padang Ny Genny Putrinda Hendri Septa cukup kaget ketika TP-PKK Kota Padang ditetapkan sebagai daerah terbanyak kelima berdonasi untuk Palestina. Padahal menurutnya, donasi yang selama ini dikumpulkan melalui pengurus PKK, jumlahnya sekitar Rp46,8 juta.

“Tentunya kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus TP-PKK di kecamatan yang menginstruksikan kepada seluruh kelurahan untuk mengumpulkan donasi bagi Palestina,” kata Ny Genny Putrinda.

Ny Genny Putrinda berharap, sumbangan yang diberikan bagi saudara di Palestina sana menjadi amal saleh. Ketua TP-PKK Kota Padang itu juga mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada TP-PKK Sumbar serta ACT.

“Mudah-mudahan bantuan dari kami dapat meringankan beban saudara kita di Palestina,” ujarnya.

Bantuan yang dikumpulkan seluruh TP-PKK se-Sumbar serta sejumlah organisasi di Sumbar disumbangkan bagi Palestina dalam bentuk mobil ambulance. Menurut Ketua TP-PKK Sumbar Ny Harneli Mahyeldi, mobil ambulance senilai Rp633 juta itu disumbangkan melalui ACT.

“Sambutan dan respon PKK serta organisasi lainnya sangat luar biasa. Ini wujud kepedulian pada nasib saudara kita di Palestina. Sudah sepatutnya kita membantu Palestina sebagai negara yang pertama mengakui kemerdekaan Indonesia. Kita tidak mungkin berjuang sendiri,” ujar Ny Harneli.

Ny Harneli merinci asal donasi sebanyak Rp633 juta tersebut yang diantaranya berasal dari TP-PKK Kabupaten Pesisir Selatan Rp140,3 juta, Kabupaten Agam Rp75,4 juta, Pasaman Barat Rp51,6 juta, Kabupaten Solok Rp51,1 juta, dan Kota Padang Rp46,8 juta.

BACA JUGA  Muhammadiyah Bangun Pondok Pesantren di Kota Pariaman

Kemudian dari TP-PKK Solok Selatan Rp.27 juta, Kabupaten Pasaman Rp.25,9 Juta, Bukittinggi Rp13,6 juta, dan Kabupaten Tanah Datar Rp10,2 juta. Ditambah sumbangan dari TP-PKK Sumbar, sehingga total menjadi Rp476,4 juta.

Vice President National Philantropi Network ACT, Mukhti mengapresiasi kedermawanan warga Sumatera Barat khususnya para donatur yang sudah mempercayakan ambulans untuk Palestina melalui ACT.Rel

Berita terkait:

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaASN Kemenag Pasaman Diminta Segerakan MySAPK
Artikel berikutnyaTP-PKK se-Sumatera Barat Sumbangkan Ambulance untuk Palestina