TP PKK Provinsi Sumbar Berikan Bimtek Kepada TP-PKK Agam

berikan
Lubuk Basung, SuhaNews – TP-PKK Provinsi Sumatera Barat berikan Bimbingan Teknis (Bumtek) atau orientasi bidang Sekretariat, Kelompok Kerja (Pokja) I,II,III dan Pokja IV kepada Pengurus TP-PKK Kabupaten Agam, Kamis (2/9) di aula kantor bupati Agam.

“Bimtek ini merupakan agenda rutin TP-PKK Sumatera Barat,” ujar Candra Gumilarti, selaku Ketua Bidang Pokja III TP-PKK Sumatera Barat.

Rombongan TP-PKK Sumatera Barat disambut Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Agam, Ny. Yenni Andri Warman-Ny. Titik Irwan Fikri, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Asril beserta seluruh pengurus TP-PKK Agam,

Baca juga: Ketua GOW Kabupaten Solok Semangati TP-PKK Bukit Sundi

Bimtek ini, jelasnya, untuk memberikan pembinaan berjenjang dan berkelanjutan sehingga diketahui sejauh mana pelaksanaan program pokok PKK di setiap wilayah. Disamping itu, untuk memperkuat silaturahmi dengan pengurus TP-PKK di seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Barat,

“TP PKK Sumbar mengapresiasi TP-PKK Agam yang cepat memberikan orientasi kepada pengurus. Agam menjadi daerah kedua mendapatkan bimtek ini,” tambah Candra Gumilarti.

Diharapkan,  pembinaan ini dilanjutkan secara berjenjang oleh TP-PKK Agam ke tingkat kecamatan, nagari hingga ke tingkat kelompok dasawisma.

Sementara Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman, menyampaikan bahwa PKK sebagai gerakan eksternal yang bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Untuk mencapai tujuan ini, perlu adanya komitmen yang kuat dari seluruh stakholder bersama OPD terkait dalam mendukung 10 program pokok PKK,” jelas Ny. Yenni Andri Warman.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, jelasnya, sebagai salah satu mitra kerja untuk mendukung program PKK melalui dana hibahnya.

‘Kita siap bersinergi dengan PKK dalam mendukung seluruh kegiatan positif yang dilaksanakan PKK,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, Asril.

BACA JUGA  Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Agam Menjadi Duta Sumbar ke Nasional

Komunikasi dan koordinasi, tambah Asril, diharapkan bisa ditingkatkan. Sehingga, apa yang dibutuhkan PKK bisa diakomodir sesuai dengan aturan. (*)

Baca juga: Bahas Program, TP PKK Tanah Datar Laksanakan Bimbingan Teknis

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBupati Suhatri Bur Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musala MTsN 2 Padang Pariaman
Artikel berikutnyaRonaldo Kembali ke Manchester United, Cavani Lepas Nomor 7