Elly Kasim, Penyanyi Legendaris Minang Meninggal Dunia dalam Usia 76 Tahun

Elly Kasim, Penyanyi Legendaris Minang Meninggal Dunia dalam Usia 76 Tahun
SuhaNews. Elly Kasim, penyanyi legendaris Minang meninggal dunia dalam usia 76 tahun, Rabu (25/8) di Rumah Sakit BMC Kuningan, Jakarta.

Kabar meninggalnya penyanyi Elly Kasim, pelantun lagu Rang Talu ini beredar di media sosial, salah satunya tokoh Minang yang juga mantan Kepala Bappenas Adrinof Caniago.

Adinof menulis di dinding facebooknya, “Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Selamat jalan Uni Elly Kasim, Semoga Allah ampuni semua dosa uni dan dilimpahkan pahala atas amal saleh yg diperbuat. Alfatihah,” tulis Andrinof.

Elly Kasim yang melahirkan banyak lagu Minang ini, lahir di Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Agam, 27 September 1944. Elly Kasim telah merilis kurang lebih 100 buah album solo. Nyaris semua lagu yang dibawakannya menjadi hit.

Selain penyanyi ia juga menggeluti bisnis wedding organizer khusus adat minang, dengan label Elly Kasim Collection.

Dilansir oleh Langgam.id, tahun 2017 menginjak usia ke-73, Elly Kasim mempersembahkan sebuah konser bertajuk “Menjulang Bintang ,57 Tahun Elly Kasim Berdendang” yang di selenggarakan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, pada tanggal 29 Juli 2017.

Konser ini menghadirkan Titiek Puspa, Be3, Judika dan Rancak Voice. Dengan tim kreatif Rama Soeprapto sebagai Artistic Director, Tom Ibnur sebagai Koreografer dan Hendri Lamiri sebagai Music Director Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Universitas Pertamina dan Kemenpora Geber Kewirausahaan Generasi Muda
loading...
Artikel sebelumyaBupati Solok Buka Pelatihan Dasar CPNS Angkatan 1
Artikel berikutnyaCovid-19 Kabupaten Solok Kian Melandai, 51 Warga Sembuh