Enam Kuda Jawara Akan Berlomba Jadi Terbaik di Kelas Divisi I

enam
SuhaNews — Race di Kelas AB 2 Tahun Pemula Divisi I 1.400 Meter pada event Pacu Kuda Alek Anak Nagari Padang Panjang, Batipuah, X Koto (Pabasko), diprediksi akan sangat menarik dan menegangkan. Pasalnya enam kuda jawara akan berlomba menjadi terbaik di Padang Panjang.

Dari drawing yang dilakukan panitia, enam kuda itu akan berlaga mencapai garis finish di setengah putaran Gelanggang Pacu Kuda Bancalaweh, Ahad (26/6). Adapun enam kuda itu di antaranya Silver Kandi, Queen Ramona, Bidadari Minang, Nusa, Malsipa 786, dan Ratu Aquila.

Dari data yang dimiliki panitia pelaksana Pacu Kuda Pabasko, Silver Kandi pernah juara I di event Pacu Kuda Payakumbuh 2022. Hal yang sama juga dibukukan Nusa dan Ratu Aquila. Sedangkan Bidadari Minang dan Malsipa 786 raih juara II di event yang sama. Sementara Queen Ramona menjadi juara I di Pacu Kuda Sawahlunto 2021.

Ketua Panitia Pacu Kuda, Delius Putra, S.Sos kepada Kominfo, Rabu (22/6) mengutarakan, kelas AB 2 Tahun Pemula Divisi I ini memang khusus untuk kuda-kuda juara. Juga ada kelas AB 2 Tahun Pemula Divisi II.

“AB itu kuda yang punya tinggi di atas 150 cm ke atas. AB Divisi I ini paling menarik dan bakal ditunggu-tunggu penonton. Siapa gerangan yang bakal juara, akan sangat menegangkan untuk menunggu hasilnya,” sebut sekretaris Pengcab Pordasi Padang Panjang itu.

Selain AB Divisi I dan Divisi II, kelas lain yang akan diperlombakan di antaranya E Pertama Berpacu, CD Pemula Perdana, AB 2Tahun Pemula Perdana, CD 2 Tahun Pemula, Terbuka dan E Terbuka. Rel

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Kemenag Padang Panjang Salurkan Bantu Korban Gempa Pasaman Barat
loading...
Artikulli paraprakSambut TA 2022/2023, MAN 2 Bukittinggi Laksanakan Lokakarya
Artikulli tjetërKetua ASIAFI Sumbar Kukuhkan Pengurus ASIAFI Kota Sawahlunto