Euro 2020: Tekuk Wales 1-0, Italia Juara Grup A, Ulang Sejarah 82 Tahun Silam

wales
SuhaNews – Italia yang sudah memastikan lolos  ke babak 16 besar Euro 2020, tetap bermain maksimal kala menghadapi Wales. Gli Azzurri kembali memetik kemenangan 1-0.

Kemenangan ini menyamai rekor yang terukir 81 tahun silam. sekaligus memperpanjang catatan tak terkalahkan Italia.

Italia menang tipis 1-0 saat menghadapi Wales di laga terakhir Grup A Euro 2020, Minggu (20/6/2021) malam WIB. Satu-satunya gol itu dicetak oleh Matteo Pessina di menit ke-39.

Baca juga: Piala Eropa 2020.: Cukur Swiss 3-0, Italia, Tim Pertama Lolos ke Babak 16 Besar

Kemenangan ini memastikan Italia lolos sebagai juara grup dengan nilai sempurna 9 dari 3 pertandingan. Tim besutan Roberto Mancini ini tampil cemerlang, mencetak tujuh gol tanpa kebobolan sama sekali.

Hasil ini memperpanjang laju tak terkalahkan Italia menjadi 30 pertandingan. Opta mencatat ini mengulang rekor rangkaian pertandingan tanpa kekalahan terpanjang mereka, yang diukir antara 1935-1939 di bawah Vittorio Pozzo.

Italia berkesempatan mengukir rekor baru jika bisa mempertahankan laju di babak 16 besar. Mereka masih menunggu siapa yang akan jadi runner-up Grup C, yang akan menjadi lawan di tahap ini.

Opta turut mencatat, bahwa Italia belum pernah kalah sekalipun sejak Juni 2013 ketika mereka mencetak gol. Kekalahan terakhir itu ditelan dari Brasil pada ajang Piala Konfederasi.

Dalam periode tersebut, Italia memetik 39 kemenangan dan berimbang 12 kali. Melihat laju dan catatan-catatan sejauh ini, tak mengejutkan jika Italia dijadikan salah satu favorit juara Piala Eropa 2020.

Sumber: detik.com

Baca juga: Wales Vs Turki 2-0: Gareth Bale Gagal Lakukan Eksekusi Penalti, Bikin Dua Assist

Facebook Comments

BACA JUGA  Kualifikasi Piala Dunia 2022: Italia Tekuk Irlandia Utara 2-0
loading...
Artikel sebelumyaBuka Rakor Kelitbangan, Genius Umar: Kota Pariaman Bisa Masuk 5 Besar Inovasi Daerah
Artikel berikutnyaCuri Ternak Bebek Warga, Polres Dharmasraya Amankan 5 Orang Pelaku